10 Desainer Bantul Gelar Fashion Week di Gumuk Pasir Parangkusumo

Peragawati internasional memakai karya desainer Bantul

Bantul, IDN Times - ‎Desainer asal Kabupaten Bantul menampilkan karyanya dalam Parangkusumo Fashion Week di Kawasan Gumuk Kawasan Pantai Parangtrits, pada Kamis (15/12/2022) sore.

Sebanyak 10 desainer yang menampilkan karya di antaranya Opi Vendi dengan konsep outfit men's wear, Erwin Yunita outfit muslim dress, Rika Caroline dengan konsep outfit sarung dan scarves serta Bayu Kuntai dengan konsep kebaya.

1. Peragawati internasional memakai karya para desainer Bantul

10 Desainer Bantul Gelar Fashion Week di Gumuk Pasir ParangkusumoParangkusmo Fashion Week.(IDN Times/Daruwaskita)

Komite Ekonomi Kreatif Bantul, Dr. Arif Suharsono mengatakan Parangkusumo Fashion Week (PFW) peragaan busana dilakukan peragawan dan peragawati internasional dari berbagai negara yang memakai karya para desainer kreatif Bantul.

"Parangkusumo Fashion Week ini merupakan puncak dari kegiatan launching Bantul Menuju Jejaring Kota Kreatif Dunia versi UNESCO," ungkapnya.

2. Pemilihan Gumuk Pasir

10 Desainer Bantul Gelar Fashion Week di Gumuk Pasir ParangkusumoParangkusumo Fashion Week.(IDN Times/Daruwaskita)

Pemilihan Gumuk Pasir Parangkusumo disebabkan tempat ini merupakan salah lawasan satu yang langka dan dinilai tepat sebagai puncak event Bantul Menuju Jejaring Kota Kreatif Dunia atau UNESCO Creative City Network (UCCN).

"Inilah Gurun Sahara Indonesia yang harus kita lindungi untuk menjadi ikon Bantul dan membangun kota kreatif berkelas dunia yang wajib memiliki empati membumi," ucapnya.

Baca Juga: 8 Aktivitas Seru di Gumuk Pasir Parangkusumo, Kamu Harus Coba

3. Bantul layak mendapatkan sertifikat dari UCCN‎

10 Desainer Bantul Gelar Fashion Week di Gumuk Pasir ParangkusumoParangkusumo Fashion Week.(IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Arif sudah menjadi komitmen Bantul untuk memantapkan langkah menuju Jejaring Kota Kreatif dunia versi UNESCO pada 2023, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bantul dengan berkolaborasi komunitas seni, seniman-kriyawan, budayawan, pelaku kreatif, industri kreatif, pemerintah dan masyarakat umum.

"Parangkusumo Fashion Week akan menjadi model sinergi dan kolaborasi secara luas terhadap pandangan internasional bahwa Bantul memiliki segala potensi dan memang layak untuk memperoleh sertifiat dari UCCN sebagai lokus ekosistem craff and Folk art," pungkasnya.‎

Baca Juga: Info Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya