Telkomsel Perkuat Layanan di Tol Solo-Jogja dan Tempat Wisata

Manfaat teknologi baru untuk antisipasi libur Lebaran

Intinya Sih...

  • Telkomsel perkirakan 1,6 juta orang akan singgah ke Jawa Tengah dan DIY saat Lebaran 2024
  • Telkomsel siapkan teknologi terbaru Massive MIMO di 11 lokasi ramai untuk mengantisipasi lonjakan pengguna.
  • Ada 59 POI selama Satgas Rafi 2024, termasuk tempat wisata, jalur mudik, tempat ibadah, serta perhatian khusus pada destinasi wisata di DIY.

Yogyakarta, IDN Times - Telkomsel perkirakan 1,6 juta orang diperkirakan akan singgah ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat momen Lebaran 2024. Kawasan wisata hingga tol fungsional Jogja-Solo turut menjadi perhatian tersendiri bagi Telkomsel.

General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo, mengungkapkan Telkomsel menyiapkan teknologi terbaru, Massive MIMO, untuk di tempatkan di tempat-tempat yang ramai. Total akan ada 11 lokasi yang akan dicover untuk mengantisipasi lonjakan pengguna.

1. Peningkatan layanan dilakukan

Telkomsel Perkuat Layanan di Tol Solo-Jogja dan Tempat WisataGeneral Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Adi juga menyebut secara umum ada 59 titik Point of Intereset (POI) selama Satgas Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) 2024. Tempat-tempat tersebut mencakup tempat wisata, jalur mudik, hingga tempat ibadah.

"Dari 59 POI itu kami melakukan 686 activity. Ada yang terkait perbaikan jaringan, kapasitasnya ditambah, availability kami tambah, user experience juga kami tingkatkan. Kami juga menyiagakan 8 Compact Mobile BTS (COMBAT). Pada saat normal tidak disiagakan," ungkap Adi, saat konferensi pers di Kantor Telkomsel Branch DIY, Rabu (27/3/2024).

2. Pastikan jaringan di kawasan wisata aman

Telkomsel Perkuat Layanan di Tol Solo-Jogja dan Tempat WisataMalioboro (unsplash.com/Agto Nugroho)

Di DIY yang menjadi daerah favorit wisatawan juga jadi perhatian khusus untuk destinasi wisata. Seperti di Malioboro, Telkomsel menyediakan posko layanan, meski disebut Adi di kawasan tersebut meski selalu ramai, jaringan tetap aman. "Telkomsel sudah teruji, seperti apa padatnya Malioboro, Tugu saat Nataru kemarin kan tidak ada putus jaringannya," ujar Adi.

Disebut Adi, destinasi wisata baru maupun di kawasan pinggiran juga turut menjadi perhatian Telkomsel. Seperti halnya, Obellix, kemudian di Pantai Drini, dan wisata baru sepanjang pantai selatan. "Jadi gak hanya tengah kota saja, kami sudah amankan di sepanjang pantai selatan," ungkap Adi.

Baca Juga: Libur Lebaran, Ratusan Ribu Wisatawan Diprediksi Banjiri Sleman

3. Tol fungsional Solo-Jogja jadi perhatian

Telkomsel Perkuat Layanan di Tol Solo-Jogja dan Tempat WisataTol Yogyakarta-Solo (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Adi juga menyinggung Tol Fungsional Solo-Jogja turut jadi perhatian pada arus mudik maupun arus balik tahun ini. Ketika nantinya dioperasikan secara penuh tol tersebut, Adi juga menyebut Telkomsel siap.

"Tol baru fungsional Solo-Jogja keluar Karanganom (Klaten, Jawa Tengah) itu juga sudah cek, coverage aman. Saat ini dalam proses perbaikan terus, kalau dibuka Insyaallah sudah aman," ungkap Adi.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Pertamina Siapkan Satgas Ramadan hingga SPBU Rest Area

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya