Sleman Sabet 3 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024

Dorongan untuk terus berinovasi

Intinya Sih...

  • Pemerintah Kabupaten Sleman meraih 3 penghargaan TOP BUMD Awards 2024, sebagai pemacu untuk terus melakukan inovasi.
  • Kustini Sri Purnomo menyampaikan hasil sinergi positif antara PDAM Sleman, Pemkab Sleman, dan masyarakat sebagai pemacu untuk menghasilkan inovasi lainnya.
  • Luthfi Handayani mendorong pimpinan daerah agar mengarahkan BUMD untuk mengikuti TOP BUMD Awards, sebagai pembelajaran dan media berbagi ilmu di antara BUMD.

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman membawa pulang 3 penghargaan TOP BUMD Awards 2024, pada Rabu (20/3/2024). Penghargaan ini dimaknai sebagai pemacu untuk terus melakukan inovasi.

Penghargaan yang diserahkan di Hotel Raffles Jakarta tersebut diraih oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo sebagai TOP Pembina BUMD 2024, Direktur Utama PDAM Sleman, Dwi Nurwata sebagai TOP CEO BUMD 2024. Kemudian, PDAM Tirta Sembada sebagai TOP BUMD 2024 #Stars 5.

1. Dorong berbagai inovasi lainnya

Sleman Sabet 3 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024Pemkab Sleman menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2024. (Dok. Istimewa)

Kustini menyampaikan penghargaan ini merupakan hasil sinergi positif antara PDAM Sleman, Pemkab Sleman, dan seluruh masyarakat Sleman. Ia mendorong agar capaian ini dijadikan sebagai pemacu semangat untuk menghasilkan inovasi lainnya. Sehingga semakin banyak manfaat yang dilahirkan untuk perkembangan Kabupaten Sleman.

"Alhamdulillah hari ini kami membawa pulang 3 piala. Capaian ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Mari kita jadikan penghargaan ini sebagai pemacu semangat untuk menghasilkan manfaat-manfaat yang lebih besar untuk Kabupaten Sleman," ujar Kustini.

2. Media pembelajaran dan berbagi ilmu

Sleman Sabet 3 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024Pemkab Sleman menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2024. (Dok. Istimewa)

Ketua penyelenggara TOP BUMD Awards, Luthfi Handayani, menjelaskan apresiasi ini tak sekadar menjadi penilaian bagi BUMD, namun sekaligus menjadi pembelajaran dan media berbagi ilmu di antara BUMD. Untuk itu, Luthfi mendorong pimpinan daerah agar mengarahkan BUMD untuk mengikuti TOP BUMD Awards.

"Setelah ini juga akan difasilitasi kepada BUMD peserta bagi yang ingin melakukan benchmark atau belajar kepada BUMD sukses yang dapat menjadi inspirasi bagi BUMD lain," jelas Luthfi.

Baca Juga: Pasar Lebaran Sleman 2024 akan Hadirkan Sembako Murah

3. Berbagai kategori dalam TOP BUMD Award

Sleman Sabet 3 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024Pemkab Sleman menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2024. (Dok. Istimewa)

Ketua Dewan Juri TOP BUMD Award, Djohermansyah Djohan, melaporkan bahwa terdapat kriteria-kriteria penerima penghargaan TOP BUMD Award, diantaranya BUMD yang berkelanjutan, BUMD inspiratif, BUMD yang memberikan kontribusi besar dalam pembagunan daerah, serta BUMD yang mengedepankan tata kelola urusan lain.

"Tambahan untuk kriteria yang mendapatkan bintang 5 adalah BUMD yang menjadi brenchmark atau inspirasi bagi BUMD lainnya. Kinerja bisnis yang sangat baik dan ada hal tertentu yang sangat menonjol dan layak direkomendasikaan menjadi contoh BUMD lainnya," ujar Djohermansyah.

Baca Juga: Panen Raya Januari-April, Kabupaten Sleman Klaim Surplus Beras

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya