Sleman Jadi Tuan Rumah Rakernas IMA, Diharapkan Dongkrak Potensi UMKM

Rakernas Indonesia Marketing Association digelar 2-4 Mei

Sleman, IDN Times - Kabupaten Sleman akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Marketing Association (IMA) pada 2 - 4 Mei 2024. Event ini diharapkan menjadi momentum untuk mengangkat potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sleman.

"Kami berharap adanya Rakernas IMA di Sleman ini dapat membranding produk UMKM di wilayah Sleman semakin maju," ucap Presiden IMA Chapter Sleman, R. Haris Martapa.

1. Peserta rakernas merupakan profesional di bidang marketing

Sleman Jadi Tuan Rumah Rakernas IMA, Diharapkan Dongkrak Potensi UMKMIlustrasi pertumbuhan ekonomi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Haris menyebut momentum ini merupakan kesempatan untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki Sleman. "Mengingat para peserta rakernas adalah para profesional dalam bidang marketing, yang tidak diragukan lagi keahlian promosinya," kata Haris di Gedung Dekranasda, Jalan Magelang, Sleman, Sabtu (20/4/2024).

Haris melanjutkan, IMA Chapter Sleman berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dengan marketing dan kewirausahaan khususnya sektor perdagangan, melalui UMKM.

2. Ragam kegiatan Rakernas IMA

Sleman Jadi Tuan Rumah Rakernas IMA, Diharapkan Dongkrak Potensi UMKMPresiden IMA Chapter Sleman, R. Haris Martapa. (Dok. Istimewa)

Mengusung tema 'Immersive, Inclusive Marketing For Better Indonesia', rakernas akan diikuti oleh sekitar 350 peserta dari pengurus IMA chapter seluruh Indonesia dan pengurus IMA Pusat.

Acara diisi dengannberbagai kegiatan, antara lain kuliah umum oleh Rektor UGM Prof. Ova Emilia, dan Honorary Founding Chairman IMA, Hermawan Kertajaya. Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dijadwalkan menghadiri rakernas yang dipusatkan di Alana Hotel ini.

Baca Juga: Takluk dari Dewa United, Risto Optmistis PSS Bisa Bertahan di Liga 1

3. Berbarengan dengan pertemuan Asia Marketing Federation

Sleman Jadi Tuan Rumah Rakernas IMA, Diharapkan Dongkrak Potensi UMKMIlustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Bersamaan dengan Rakernas IMA, akan dilaksanakan pertemuan Asia Marketing Federation (AMF), yang anggotanya terdiri dari berbagai IMA dari negara-negara di wilayah Asia termasuk Indonesia.

"Delegasi AMF yang akan hadir antara lain dari Jepang, Tiongkok, Thailand, Bangladesh, Korea Selatan, sekitar 30 peserta," lanjut Haris.

Baca Juga: Pulang Berwisata dari Pantai Baron, Bus Terguling di Jalan Imogiri

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya