Singgih Terima Surat Tugas Gerindra Maju Pilkada Kota Yogyakarta

Buka komunikasi dengan sejumlah partai

Intinya Sih...

  • Singgih Raharjo menerima surat tugas dari DPD Partai Gerindra DIY untuk maju Pilkada Kota Jogja 2024.
  • Singgih membuka komunikasi dengan sejumlah partai lain seperti PPP, PKB, dan PKS.
  • Jika terpilih menjadi kepala daerah, Singgih berjanji memberi layanan terbaik kepada masyarakat dengan fokus pada penanganan tenaga kerja, pengangguran, lingkungan, dan pariwisata.

Yogyakarta, IDN Times - Mantan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dispar DIY), Singgih Raharjo, menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DIY untuk dirinya maju Pilkada Kota Jogja 2024. Singgih mengaku juga membuka komunikasi dengan sejumlah partai lain.
 
Singgih menyebut surat tugas yang diberikan oleh Partai Gerindra untuk dirinya maju calon kepala daerah, maupun wakil kepala daerah merupakan sebuah Amanah. “Terima kasih atas kepercayaan ini, dan saya akan menjalankan kepercayaan ini sebaik mungkin,” ujar Singgih, Kamis (8/8/2024).

1. Komunikasi dengan sejumlah partai

Singgih Terima Surat Tugas Gerindra Maju Pilkada Kota YogyakartaKepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY), Singgih Raharjo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Saat disinggung soal surat rekomendasi apakah ia berkenan jika menjadi Wakil Wali Kota Yogyakarta, atau harus menjadi Wali Kota Yogyakarta, ia hanya menjawab berproses. “Itu berproses saja,” ungkap pria yang juga pernah menempati Penjabat Wali Kota Yogyakarta itu.
 
Singgih mengaku juga membuka komunikasi dengan sejumlah partai lain. Ia mengaku membuka komunikasi dengan hampir semua partai. “Yang sudah komunikasi PPP, PKB, juga PKS, yaitu komunikasi ya,” kata Singgih.

2. Sejumlah persoalan jadi sorotan

Singgih Terima Surat Tugas Gerindra Maju Pilkada Kota YogyakartaTumpukan sampah di Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Singgih mengklaim jika mendapat amanah menjadi kepala daerah, akan berusaha memberi layanan terbaik ke masyarakat. Ia mengatakan ada sejumlah pekerjaan rumah yang ada di Kota Yogyakarta.
 
“PR dari sisi tenaga kerja, pengangguran. Kemudian masalah lingkungan, termasuk di dalamnya sampah. Penataan kawasan saya kira ini penting, dari pariwisata lebih ke quality tourism. Itu kan harus digarap,” ucap Singgih.

Baca Juga: Resmi Pensiun Dini, Singgih Mengaku Masih Tunggu Dinamika Politik

3. Posisi Singgih masih dinamis

Singgih Terima Surat Tugas Gerindra Maju Pilkada Kota YogyakartaIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mhd Saifullah)

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra DIY, Nur Subiyantoro mengatakan posisi Singgih untuk Pilkada Kota Jogja masih dinamis. “Bunyi dari surat tugas ini adalah sebagai Wali Kota maupun Wakil Wali Kota. Jadi di sini adalah surat tugas merupakan calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, yang ditugaskan oleh DPP Partai Gerinda, untuk melaksanakan hal-hal di bawah,” ujar Nur.
 
Nur menjelaskan yang dimaksud hal-hal dibawah dalam surat tugas tersebut, berkaitan dengan menjalin koalisi dengan partai lain. Termasuk komunikasi dengan bakal calon dari partai politik lainnya. 

Baca Juga: KPU Prediksi Pilkada 2024 Kota Yogyakarta Diikuti 4 Paslon

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya