Singgih Angkat Bicara soal Baliho Dukungan Maju Pilkada Jogja

Singgih ucapkan terima kasih atas dukungan yang ada

Intinya Sih...

  • Singgih mengucapkan terima kasih atas dukungan baliho yang muncul di Kota Yogyakarta untuk maju Pilkada 2024.
  • Baliho tersebut diduga dipasang oleh komunitas pesepeda dan menunjukkan harapan mereka terhadap Singgih.
  • Singgih tidak memberikan banyak komentar terkait rencana maju di Pilkada, namun Sekda DIY membenarkan pengajuan pensiun dini Singgih.

Yogyakarta, IDN Times - Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dispar DIY), Singgih Raharjo, angkat bicara soal munculnya baliho dukungan terhadap dirinya maju Pilkada 2024 Kota Yogyakarta. Singgih mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho, namun dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Diketahui, baliho yang dipasang di Jalan Pasar Kembang tersebut memberi dukungan kepada Singgih untuk maju merebutkan kursi orang nomor 1 di Kota Yogyakarta. Baliho tersebut tampak bertuliskan 'Kota Yogyakarta bareng Singgih, kami dukung pemimpin pesepeda. Bisa merasakan udara Kota Yogyakarta dengan nyata. Dari kami Jaringan Pesepeda YK'. Baliho tersebut juga terpampang foto Singgih menaiki sepeda.

1. Disebut harapan komunitas yang ada di Jogja

Singgih Angkat Bicara soal Baliho Dukungan Maju Pilkada JogjaKepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pria yang pernah menduduki Penjabat Wali Kota Yogyakarta itu mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut. Ia menduga baliho tersebut harapan komunitas yang ada di Kota Yogyakarta.

“Jadi kemarin itu, saya tahunya juga karena dihubungi wartawan. Saya malah tidak tahu. Katanya sih itu jaringan pesepeda Yogyakarta. Saya malah tidak tahu tentang hal itu, tapi itu adalah mungkin harapan mereka kepada saya karena saya kan juga pesepeda sering bergaul dengan mereka. Mungkin pada saat berinteraksi itu mempunyai harapan terhadap saya untuk ke sana (maju Pilkada Kota Yogyakarta)," ungkap Singgih, Senin (15/7/2024).

2. Ucapkan terima kasih atas dukungan yang ada

Singgih Angkat Bicara soal Baliho Dukungan Maju Pilkada JogjaKepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dinpar DIY), Singgih Raharjo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Singgih mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan harapan yang ada. "Ya saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan dan harapannya," ungkap Singgih.

Soal rencana dirinya yang akan berkontestasi di Pilkada Kota Yogyakarta 2024, ia tidak banyak berkomentar. “Berproses saja. Nanti seperti apa,” ujar Singgih.

Baca Juga: Singgih Raharjo Ajukan Pensiun Dini, Santer Dikabarkan Maju Pilkada

3. Singgih mengajukan pensiun dini

Singgih Angkat Bicara soal Baliho Dukungan Maju Pilkada JogjaSekda DIY, Beny Suharsono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY), Beny Suharsono membenarkan bahwa Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mengajukan pensiun dini. Pria yang sempat menduduki Penjabat Wali Kota Yogyakarta tersebut santer dikabarkan akan maju kontestasi Pilkada Kota Yogyakarta 2024.

"Jadi Pak Singgih sedang berproses (pengajuan pensiun dini). Sudah menghadap Pak Gubernur (Sri Sultan Hamengku Buwono X), sudah menghadap saya," ungkap Beny.

Beny mengatakan jika Singgih memang akan mengikuti Pilkada Kota Yogyakarta 2024, disebut akan diizinkan. Pasalnya, hal tersebut merupakan hak pribadi seseorang. Namun, sebagai ASN ada aturan juga yang harus diikuti Singgih.

Baca Juga: Pilkada Jadi Ajang Teror Lima Tahunan Bagi Politikus Perempuan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya