Simak Berbagai Kegiatan Sambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman

Kegiatan sosial hingga budaya digelar

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar berbagai kegiatan menyambut hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman, yang diperingati pada 15 Mei 2024. Kegiatan sosial hingga agenda budaya bakal memeriahkan hari jadi Sleman.

"Hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman diselenggarakan serangkaian kegiatan yang diharapkan menjadi sarana peningkatan karakter masyarakat, dengan menjunjung nilai-nilai kedamaian, dan kegotongroyongan serta mewujudkan Sleman sebagai Rumah Bersama," ujar Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sektretaris Daerah Kabupaten Sleman, Haris Martapa, di Kompleks Kantor Pemkab Sleman, Senin (6/5/2024).

1. Doa bersama hingga sunatan massal

Simak Berbagai Kegiatan Sambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten SlemanRangkaian hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman. (Dok. Istimewa)

Haris yang merupakan ketua hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman mengatakan, sejumlah kegiatan telah dimulai sejak bulan Maret dengan doa bersama.

Pada awal april juga dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako di sejumlah lokasi di Sleman. "Kegiatan lain pada April juga ada kegiatan sunatan massal," ungkap Haris.

2. Ziarah ke makam mantan bupati hingga tirakatan

Simak Berbagai Kegiatan Sambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten SlemanRangkaian hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman. (Dok. Istimewa)

Haris menyebut dalam rangkaian hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman, juga dilakukan ziarah ke makam mantan bupati dan wakil bupati hingga gelaran lomba tradisional yang akan digelar di Lapangan Pemkab Sleman, pada Selasa (7/5/2024). Dolanjutkan doa syukur umat budha pada Rabu (8/5/2024).

"Ada Sleman Bersholawat di Lapangan Pemkab Sleman, Sabtu (11/5/2024) dan malam tirakatan di Pendapa Parasamya pada Selasa, 14 Mei 2024," ungkap Haris.

Baca Juga: Akankah Risto Masih Bersama PSS Sleman di Liga Kompetisi Mendatang?

3. Puncak hari jadi Kabupaten Sleman

Simak Berbagai Kegiatan Sambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten SlemanAsisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sektretaris Daerah Kabupaten Sleman, Haris Martapa (Dok. Istimewa)

Pada hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman, yang diperingati pada 15 Mei 2024, akan dilamgsungkan festival bergodo di Lapangan Pemkab Sleman dan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sleman. Kemudian Lung Tinampi Gendogo Pusoko, dan Upacara Bedhol Projo, yang merupakan simbol perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Sleman dari Pendopo Ambarrukmo ke Kompleks Pemkab Sleman hari ini. 

Terakhir dilakukan Peluncuran Perangko Penanda Kota yaitu Bukrenteng di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: 5 Gedung Pernikahan di Sleman, Kapasitas Tamu sampai Ratusan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya