Seto Sebut Restu Keluarga Membawanya Kembali ke Dunia Sepak Bola

Cpme back Seto disambut baik berbagai pihak

Yogyakarta, IDN Times - Setelah sempat absen dari dunia sepak bola, Seto Nurdiantoro akhirnya kembali ke lapangan hijau. Ia kini resmi menjadi Pelatih Kepala PSIM Jogja, tim yang memiliki sejarah mendalam dalam kariernya bersepak bola.

Meski sempat terpikir untuk mengakhiri kairernya di dunia sepak bola, restu dan dukungan dari keluarga membuat dirinya berpikir kembali. Sang istri dan anak-anak memberinya motivasi untuk mengambil peran sebagai pelatih dan menerima suntingan PSIM Jogja. Dorongan ini menjadi kunci untuk Seto kembali berkiprah di dunia yang telah membesarkan namanya.

"Satu pastinya karena restu dari keluarga. Itu yang paling penting. Keihklasan, ketulusan, dan doa restu dari istri dan anak-anak. Sebelumnya saya sempat terpikirkan ingin mengakhiri karier di sepak bola. Mungkin di usia muda oke, tapi untuk profesional mungkin sudah selesai," ujar Seto, Senin (6/5/2024).

Seto menjelaskan alasan dirinya sempat ingin berhenti dari dunia sepak bola, karena ingin belajar hal lain. "Karena sudah lama, ingin belajar hal lain," ucap Seto.

1. Dukungan keluarga jadi faktor utama

Seto Sebut Restu Keluarga Membawanya Kembali ke Dunia Sepak BolaPelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro. (Dok. Istimewa)

Memimpin kembali tim sepak bola di tengah ekspektasi tinggi, dinilainya bukan tugas yang mudah, namun Seto tampak optimis dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Pengalaman yang dimilikinya, baik sebagai pemain maupun pelatih, diharapkan dapat menjadi modal berharga dalam membangun kembali kepercayaan dan performa tim di musim mendatang.

Seperti yang disampaikan oleh sang istri kepada Seto saat menerima pinangan PSIM Jogja. Sang istri berpesan agar pelatih berusia 50 tahun tersebut memiliki target dan kinerja yang jelas. "Oke, ayah boleh kembali tapi dengan target yang jelas, kinerja yang pasti," ujar Seto menirukan pesan istrinya.

2. Dukungan penuh dari berbagai pihak

Seto Sebut Restu Keluarga Membawanya Kembali ke Dunia Sepak BolaPelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro. (Dok. Istimewa)

Dengan semangat yang baru dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Seto Nurdiantoro siap memimpin PSIM Jogja ke era baru yang lebih menjanjikan. Pengalaman serta restu yang diberikan padanya akan menjadi landasan kuat dalam upaya membangun tim yang solid dan kompetitif.

Penunjukan Seto sebagai pelatih juga disambut positif oleh para pendukung setia PSIM Jogja. Mereka berharap ia mampu membawa filosofi permainan yang segar dan membangkitkan performa tim. Para pendukung Laskar Mataram menantikan bagaimana Seto akan menerjemahkan visinya ke dalam strategi yang efektif dan bagaimana ia menghadapi tantangan yang ada.

Baca Juga: Pelatih Seto Nurdiantoro Comeback Nahkodai PSIM Yogyakarta

3. Seto dinilai memiliki DNA PSIM Jogja

Seto Sebut Restu Keluarga Membawanya Kembali ke Dunia Sepak BolaDyaradzi Aufa Taruna atau akrab disapa Razzi ditunjuk menjadi manajer baru PSIM Jogja. (psimjogja.id)

Manajer tim PSIM Jogja, Razzi Taruna, menyampaikan kepercayaannya terhadap Seto sebagai sosok yang tepat memimpin tim. Ia mengungkapkan bahwa Seto dipilih karena sudah memiliki ‘DNA PSIM Jogja’, pemahaman yang mendalam mengenai budaya PSIM Jogja dan bagaimana ia bisa diterapkan untuk membawa Laskar Mataram ke level permainan yang lebih tinggi.

"Sebagai putra daerah DIY, Coach Seto sudah memiliki DNA PSIM Jogja. Kami ingin PSIM Jogja bermain lebih cantik, lebih atraktif. Kami ingin PSIM Jogja punya karakter bermain yang agresif, menyerang, dan dari kaki ke kaki. Semoga dengan kedatangan Seto, bisa membawa PSIM Jogja memenuhi target tim," tutur Razzi.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal PSIM Jogja Akhir Musim Liga 2 2023-2024

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya