Sekda DIY Ingatkan Pembangunan Resort Raffi Ahmad di Gunungkidul

Raffi Ahmad bakal bangun beach club di kawasan Pantai Krakal

Yogyakarta, IDN Times - Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY), Beny Suharsono angkat bicara soal rencana artis Raffi Ahmad pembangunan beach club dan villa serta resto. Bangunan yang akan dibangun di kawasan Pantai Krakal, Gunungkidul, Beny mengingatkan pembangunan harus ramah lingkungan.

Beny mengaku untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, tidak bisa lepas dari investasi. Namun, dirinya mengharapkan investasi yang dilakukan memperhatikan kondisi lingkungan.

1. Investasi di DIY perlu pertimbangkan kondisi lingkungan

Sekda DIY Ingatkan Pembangunan Resort Raffi Ahmad di GunungkidulPotret desain beach club Raffi Ahmad di Gunungkidul, Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Beny menyebut banyak bangunan bersejarah, candi DIY yang harus dijaga, sehingga setiap pembangunan yang dilakukan harus mempertimbangkan keberadaan peninggalan bersejarah itu. "Investasi yang kita desain investasi yang tidak polutan," ujar Beny, Jumat (22/12/2023).

Selain kondisi lingkungan atau alam di DIY, masyarakat sekitar daerah investasi perlu menjadi perhatian. "Sehingga semuanya bisa berjalan baik," ujarnya. 

2. Sekda DIY belum mengetahui detail investasi Raffi Ahmad

Sekda DIY Ingatkan Pembangunan Resort Raffi Ahmad di GunungkidulSekda DIY, Beny Suharsono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Beny mengaku belum menerima secara detail informasi tentang investasi tersebut. "Saya kira ini investasi yang baik, tapi saya juga tidak tergambar secara jelas, karena memang investasi langsung ke kabupaten," ujar Beny.

Dinilainya saat ini kawasan selatan DIY memang butuh lebih banyak investasi. Meski begitu ia tetap meminta memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar. "Di selatan butuh tumbuh. Butuh banyak investasi, mungkin salah satunya hadirnya investor luar daerah. Cuma perlu dijaga keseimbangan lingkungan, baik alam dan masyarakat sekitar," ungkap Beny.

Baca Juga: 7 Potret Raffi Ahmad di Gunungkidul, akan Bangun Beach Club dan Vila

3. Raffi menilai Gunungkidul memiliki daya tarik

Sekda DIY Ingatkan Pembangunan Resort Raffi Ahmad di GunungkidulPotret Raffi Ahmad di Gunungkidul (instagram.com/raffinagita1717)

Saat meninjau langsung lokasi pembuatan beach club yang bakal diberi nama Bekizart, Raffi Ahmad mengatakan berinvestasi di Gunungkidul tak lepas dari daya tarik kawasan wisata pantai selatannya . "Bali kini sudah menjadi kawasan industri yang 'berjubel," ucapnya.

Jogja, kata Raffi, termasuk pariwisata Gunungkidul, mempunyai keunggulan dan potensi cukup baik di Indonesia. Investasi ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian warga sekitar.

"Gunungkidul menjadi kawasan yang sangat menarik dan punya potensi," kata suami Nagita Slavina ini.

Raffi menjelaskan dirinya akan membangun tak kurang dari 300 unit villa yang lokasinya tak jauh dari Pantai Krakal yang dimulai awal 2024. Pembangunan ditargetkan selesai tahun 2025. 

Baca Juga: Informasi Liburan Asyik ke Pantai Krakal: Lokasi, Rute, dan Tipsnya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya