Sambut Hari Jadi Ke-108, Pemkab Sleman Bagi-Bagi Ratusan Paket Sembako

Bentuk kepedulian terhadap sesama

Intinya Sih...

  • Pemerintah Kabupaten Sleman membagikan 622 paket sembako untuk tenaga kebersihan dan keamanan dari 48 OPD di lingkungan pemkab.
  • Koordinator Bidang Bakti Sosial Hari Jadi ke-108 Sleman, Nur Fitri Handayani, menyampaikan bahwa penyerahan paket sembako merupakan bagian dari program bakti sosial.
  • Rangkaian Hari Jadi Sleman ke-108 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya seperti tali asih rois, pemberian stimulan bagi RTLH, dan santunan bagi anak yatim di Kabupaten Sleman.

Sleman, IDN Times - Memperingati Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui panitia Hari Jadi Sleman, membagikan 622 paket sembako. Sasaran pembagian sembako adalah personel tenaga kebersihan dan keamanan dari 48 OPD di lingkungan pemkab.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, melakukan penyerahan sembako dilakukan secara simbolis di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (1/4/2024). 

1. Ratusan paket sembako diberikan

Sambut Hari Jadi Ke-108, Pemkab Sleman Bagi-Bagi Ratusan Paket SembakoPemkab Sleman menyerahkan sembako kepada seluruh personil tenaga kebersihan dan keamanan dari 48 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. (Dok. Istimewa)

Koordinator Bidang Bakti Sosial Hari Jadi ke-108 Sleman, Nur Fitri Handayani, dalam laporannya menyampaikan bahwa penyerahan ratusan paket sembako tersebut merupakan bagian dari program bakti sosial Hari Jadi Kabupaten Sleman. 

"Paket sembako ini diberikan untuk seluruh personil tenaga kebersihan dan tenaga keamanan dari 48 OPD. Dan dihadiri oleh 96 perwakilan penerima paket sembako," jelasnya. 

Lebih lanjut, Nur juga menuturkan bahwa selain pemberian paket sembako, rangkaian Hari Jadi Sleman ke-108 ini juga akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial lainnya diantaranya, tali asih rois, pemberian stimulan bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selain juga santunan bagi anak yatim di Kabupaten Sleman. 

Baca Juga: Pemkab Sleman Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG Aman Jelang Idul Fitri

2. Bentuk perhatian dari Pemkab Sleman

Sambut Hari Jadi Ke-108, Pemkab Sleman Bagi-Bagi Ratusan Paket SembakoPemkab Sleman menyerahkan sembako kepada seluruh personil tenaga kebersihan dan keamanan dari 48 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Kustini dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan bantuan sembako ini merupakan tondo tresno atau bentuk perhatian Pemkab Sleman kepada tenaga kebersihan dan keamanan. 

"Saya berharap, bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi saudara-saudara yang menerimanya. Terlebih lagi beberapa hari lagi kita akan merayakan Idul Fitri," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut juga Kustini mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk saling peduli dan bersinergi dalam upaya membantu sesama.

Baca Juga: Faskes di Sleman Siaga Penuh saat Libur Lebaran, Jaga Para Bumil

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya