Saat Pandemik Covid-19, Kesadaran Warga Gunakan Asuransi Meningkat 

Perlu melindungi anggota keluarga dan merencanakan keuangan

Yogyakarta, IDN Times – Kesadaran masyarakat menggunakan produk asuransi kesehatan dinilai mengalami peningkatan setelah pandemik Covid-19. Namun diakui edukasi terkait pentingnya perlindungan jiwa harus terus dilakukan.

Chief Operations & Health Officer Prudential Indonesia, Dian Budiani mengatakan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri harus dilakukan sejak dini. “Orang terkadang masih nanti-nanti saja. Padahal sangat penting, pas muda itu preminya masih murah. Saat masih sehat harus sudah dipersiapkan,” kata Dian, saat konferensi pers di Bilik Kayu Heritage Resto, Jumat (9/9/2022).

1. Kesadaran perlu ditingkatkan

Saat Pandemik Covid-19, Kesadaran Warga Gunakan Asuransi Meningkat Ilustrasi asuransi. (Pexels/Rawpixel)

Dian menyebut sejak terjadi Covid-19, kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi mengalami peningkatan. namun dinilainya masih perlu ditingkatkan. “Sejak ada Covid-19 itu, orang lebih aware. Namun, memang perlu terus didorong kesadaran masyarakat itu. Makannya kita juga sering memberi literasi,” kata Dian.

Diharapkan Dian dengan kesadaran masyarakat yang tinggi, tingkat kesehatan masyarakat di Indonesia juga meningkat.  Pihaknya pun mendorong agar masyarakat dapat menggunakan asuransi sesuai kebutuhannya.

2. Melindungi anggota keluarga dan perencanaan keuangan

Saat Pandemik Covid-19, Kesadaran Warga Gunakan Asuransi Meningkat ilustrasi keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Dian mengatakan banyak keluarga yang hidup dengan orang tua mereka sehingga penting untuk menjaga kesehatan. “Masih ada orang yang sudah berkeluarga sendiri, tetapi tinggal bersama orang tua. Prudential pengin tidak hanya cuma keluarga inti yang terlindungi, tetapi juga keluarga extended,” ucap Dian.

Ia mengatakan penting merencanakan keuangan untuk menjaga kesehatan. “Perencanaan keuangan penting sekali. Kami juga berusaha menawarkan berbagai produk yang sesuai dengan masyarakat. Termasuk produk syariah, yang sudah spin off juga,” katanya.

Baca Juga: Latihan Pliometrik Lebih Ampuh Bakar Kalori, Ini Penjelasannya

3. Jaga kesehatan melalui olahraga

Saat Pandemik Covid-19, Kesadaran Warga Gunakan Asuransi Meningkat Ilustrasi Jalur Sepeda (IDN Times/Dwi Agustiar)

Prudential juga mengajak masyarakat menjaga kesehatan dengan berolahraga. Seperti halnya penyelenggaraan PRURide Indonesia 2022, yang hadir mengajak pesepeda dan masyarakat umum untuk mewujudkan gaya hidup sehat. PRURide Indonesia 2002 menggelar Road to PRURide, Sabtu (10/9/2022) di Yogyakarta. Sebanyak 173 peserta dari berbagai komunitas di Jogja, akan mengikuti kegiatan ini. Para peserta akan menyusuri sejumlah rute di Yogyakarta mulai dari Jogja Bike Gallery.

Baca Juga: Thomas Dian Si Pesulap Sepeda Rongsok dari Jogja Jadi Berkelas 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya