Ribuan Orang di Jogja Hadiri Sholawat Kebangsaan Dukung Ganjar Pranowo

Hampir 10 ribu orang padati parkir timur Stadion Maguwoharjo

Sleman, IDN Times - Relawan Ganjar menggelar Sholawat Kebangsaan di Parkir Timur Stadion Maguwoharjo, Kamis (21/9/2023). Sholawat Kebangsaan dengan tajuk 'Seneng Shalawatan Entuk Ganjaran' sebagai wujud dukungan untuk Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024.

Ribuan orang yang datang tak hanya dari wilayah Sleman, namun berbagai Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. "Awalnya target 7 ribu, ini mendekati 10 ribu orang," ujar Ketua Panitia Shalawat Kebangsaan, Masyhuri.

Sejumlah ulama, tokoh masyarakat turut hadir dalam acara ini, dan beberapa kali terdengar nama Ganjar Pranowo diteriakkan. 

 

 

 

1. Harapkan Ganjar melanjutkan kepemimpinan Jokowi

Ribuan Orang di Jogja Hadiri Sholawat Kebangsaan Dukung Ganjar PranowoRibuan orang di Jogja hadiri Sholawat Kebangsaan dukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 (IDNTimes/ Herlambang Jati)

Masyhuri menyebut para relawan menginginkan Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan menggembirakan serta berjalan dengan tertib. "Kita berharap Pak Ganjar atas izin Allah mengabulkan kita semua Pak Ganjar jadi presiden," ujarnya.

Diharapkan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo, dapat dilanjutkan, dan dibangun semakin baik. "Pak Jokowi sudah melakukan terbaik hari ini. 10 tahun dipimpin Pak Jokowi sukses, kami berharap Pak Ganjar lebih sukses, lebih bagus Indonesia lebih maju," harap Masyhuri.

2. Ganjar diharapkan menjaga kebhinekaan

Ribuan Orang di Jogja Hadiri Sholawat Kebangsaan Dukung Ganjar PranowoGanjar di Universitas Gadjah Mada (UGM) saat diskusi "3 Bacapres Bicara Gagasan", Selasa (19/9/2023) (IDNTimes/Herlambang Jati)

Masyhuri juga menaruh harapan pemimpin bangsa ke depan bisa membingkai Indonesia dengan kebhinekaan. Para relawan disebutnya melihat sosok Ganjar bisa menjaga kebhinekaan Indonesia.

"Bingkai kebhinekaan ini harus kita jaga, NKRI kita jaga. Kami yakin Pak Ganjar ini (bisa menjaga). Kita lihat saat Pak Ganjar jadi Gubernur juga tanpa sekat dengan masyarakat. InsyaAllah gak ada sekat juga ketika menjadi presiden," ujarnya.

 

Baca Juga: Muncul dalam Azan TV, Ganjar: Saya Tak Punya Sejarah Politik Identitas

3. Dimungkinkan akan digelar kembali

Ribuan Orang di Jogja Hadiri Sholawat Kebangsaan Dukung Ganjar PranowoGanjar di Universitas Gadjah Mada (UGM) saat diskusi "3 Bacapres Bicara Gagasan", Selasa (19/9/2023) (IDNTimes/Herlambang Jati)

Masyhuri mengatakan melihat animo warga yang hadir, dimungkinkan kegiatan serupa kembali digelar. Melalui kegiatan sholawat semacam ini menurutnya akan membuat tahun politik ini menjadi tentram.

 

Baca Juga: Profil Zinedine Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo yang Berprestasi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya