Resmikan Pasar Godean, Jokowi Berpesan untuk Merawat Pasar

Pasar Godean ditempati 1.800 pedagang

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi meresmikan Pasar Godean yang telah direvitalisasi
  • Jokowi berharap pedagang bisa melayani pembeli dengan baik dan merawat pasar dengan baik
  • Pasar Godean ditempati 1.800 pedagang setelah selesai direvitalisasi dengan anggaran Rp89 miliar

Sleman, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo meresmikan Pasar Godean yang telah selesai direvitalisasi, pada, Rabu (28/8/2024). Jokowi berharap pedagang bisa melayani pembeli dengan baik, dan bisa merawat pasar dengan baik.

Jokowi diketahui tiba di Pasar Godean sekitar pukul 10.30 WIB. Para pedagang hingga masyarakat sekitar pun antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

1. Masyarakat antusias sambut Jokowi

Resmikan Pasar Godean, Jokowi Berpesan untuk Merawat PasarPresiden Joko "Jokowi" Widodo saat meresmikan Pasar Godean yang telah selesai direvitalisasi, pada, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Herlambang Jati)

Saat kedatangannya Jokowi juga sempat menyapa para pedagang, dan membagikan kaos, serta bantuan presiden. Para pedagang pun antusias ingin bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

Jokowi menyapa pedagang saat memberikan sambutan, dan menanyakan bagaimana kondisi pasar setelah revitalisasi. “Sae mboten nggih pasar e? (bagus tidak pasarnya?),” tanya Jokowi kepada pedagang.

Para pedagang pun kompak menjawab kondisi pasar sudah bagus. “Sae (bagus),” teriak pedagang.

2. Ingatkan pedagang untuk merawat pasar

Resmikan Pasar Godean, Jokowi Berpesan untuk Merawat PasarPresiden Joko "Jokowi" Widodo meresmikan Pasar Godean yang telah selesai direvitalisasi, pada, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Herlambang Jati)

Jokowi berpesan kepada para pedagang untuk bisa merawat Pasar Godean. Ia juga berharap para pedagang di Pasar Godean bisa melayani para pembeli dengan baik.

Nyuwun tulung nggih (minta tolong ya) dirawat, dipelihara kebersihannya. Melayani pembeli yang baik, pakai senyum. Batine sithik rapopo ning ajeg, leres mboten? (Untungnya sedikit gapapa, tapi bisa terus, benar tidak?),” ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Hari Ini ke Jogja, Resmikan Pasar Godean dan RSUP Dr. Sardjito

3. Ribuan pedagang bisa menempati Pasar Godean

Resmikan Pasar Godean, Jokowi Berpesan untuk Merawat PasarBagian depan Pasar Godean. (IDN Times/Herlambang Jati)

Jokowi juga menyebut Pasar Godean ini dibangun tahun 1980. Kemudian pernah diperbaiki tahun 1994, dan sekarang telah direvitalisasi total.

“Telah selesai hari ini, menelan anggaran Rp89 miliar, yang bisa nanti ditempati kurang lebih 1.800 pedagang,” ucap Jokowi.

Peresmian Pasar Godean sendiri ditandai dengan penekanan sirene oleh Jokowi. Saat meninggalkan Pasar Godean, masyarakat masih antusias menyapa Jokowi. Jokowi pun menyempatkan untuk membagikan kaos kepada masyarakat.

Baca Juga: Pedagang Senang Pasar Godean Segera Diresmikan Jokowi

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya