Pasca Kecelakaan, PT KAI Berusaha Buka Satu Jalur Kereta Api

Penumpang dievakuasi dengan kereta api bandara

Yogyakarta, IDN Times - PT KAI berupaya membebaskan setidaknya satu jalur agar bisa dilalui kereta lain. "Menunggu proses evakuasi, masih diupayakan untuk bebaskan paling tidak satu jalur bisa digunakan," ujar Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6, Krisbiyantoro, Selasa (17/10/2023). 

1. KA datangkan alat untuk evakuasi gerbong kereta

Pasca Kecelakaan, PT KAI Berusaha Buka Satu Jalur Kereta ApiKereta Api Argo Semeru anjlok. (dok. BNPB)

Krisbiyantoro mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan proses evakuasi alat dan para penumpang. "Bantuan alat berupa crange, kereta penolong berisi alat semi otomatis," ujar Krisbiyantoro.

2. Penumpang dievakuasi dengan KA Bandara

Pasca Kecelakaan, PT KAI Berusaha Buka Satu Jalur Kereta ApiKereta ke Bandara Yogya International Airport (YIA). (IDN Times/Uni Lubis)

Dikatakannya kondisi penumpang saat ini aman, penumpang telah dievakuasi dengan dibantu KA Bandara. "Penumpang aman, selamat gak ada korban. Sudah dievaluasi dibantu KA Bandara dan rangkaian kereta eksekutif dari Kutoarjo," ujarnya.

 

3. Kecelakaan kereta api terjadi di antara Stasiun Sentolo dan Wates

Pasca Kecelakaan, PT KAI Berusaha Buka Satu Jalur Kereta ApiKereta api Argo Semeru anjlok di Kabupaten Kulon Progo, Selasa (16/10/2023) siang ini. (Instagram/merapi uncover)

Evakuasi pasca kejadian kecelakaan Kereta api Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir yang anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates, Selasa (17/10/2023) pukul 13.15 WIB. Akibat kejadian tersebut membuat KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Gubeng, Surabaya menyerempet KA Argo Semeru. Untuk sementara kedua jalur kereta api tidak bisa dilalui.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya