Program Ibu Memanggil Dikampanyekan, Cegah Anak lakukan Kejahatan

Ditetapkan 5 Duta Ibu Memanggil di Kabupaten Sleman

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mendukung program Ibu Memanggil dalam kesempatan Safari Ramadan Polresta Sleman, di halaman Polresta Sleman, Selasa (2/4/2024) malam. Program ini sebagai upaya mencegah kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur.

 

1. Cegah kejahatan jalanan yang dilakukan anak di bawah umur

Program Ibu Memanggil Dikampanyekan, Cegah Anak lakukan KejahatanBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (Dok. Istimewa)

Bupati Sleman Kustini berharap, program kolaboratif antara Polresta Sleman, Polda DIY, dan Pemerintah Kabupaten Sleman, bisa melindungi anak-anak Sleman dari ancaman bahaya kejahatan jalanan.

"Saya berterima kasih kepada Polda DIY yang menggagas Program Ibu Memanggil. Program ini selaras dengan tujuan kami dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan kepatuhan anak pada Jam Istirahat Anak, sesuai dengan Perbup Sleman nomor 45 tahun 2020 tentang Jam Istirahat Anak. Saya harap sinergi ini dapat memudahkan kita dalam mengawasi dan melindungi anak-anak kita," ujar Kustini.

 

2. Rasa aman berdampak pada jumlah kunjungan wisata

Program Ibu Memanggil Dikampanyekan, Cegah Anak lakukan KejahatanKapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan mengatakan, pihaknya berkomitmen menjaga keamanan dan kondusivitas situasi di DIY, karena hal ini merupakan investasi. Jaminan rasa aman berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, akan meningkat dan menggerakkan perekonomian di DIY termasuk Sleman.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Vs Arema Ditunda, Tiket Tetap Berlaku

3. Ditetapkan 5 Duta Ibu Memanggil di Kabupaten Sleman

Program Ibu Memanggil Dikampanyekan, Cegah Anak lakukan KejahatanSafari Ramadan Pemkab Sleman dan Polresta Sleman. (Dok. Istimewa)

Irjen Pol. Suwondo menambahkan akselerasi program Ibu Memanggil diharapkan menjadi upaya preventif kejahatan jalanan yang melibatkan anak di bawah umur. Program ini merupakan optimalisasi dan menyadarkan peran orangtua di rumah, bahwa penting untuk mencegah perilaku anak melanggar hukum. 

Bupati Sleman sekaligus menyematkan rompi kepada 5 Duta Ibu Memanggil wilayah Kabupaten Sleman. Dilanjutkan penyerahan surat tugas dari Kapolda DIY.  

Baca Juga: Makan, Minum, dan Tembakau Kerek Angka Inflasi Maret 2024 di Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya