Pedagang Senang Pasar Godean Segera Diresmikan Jokowi

Usai revitalisasi, Pasar Godean kembali digunakan pedagang

Sleman, IDN Times - Pedagang Pasar Godean menyambut antusias diresmikannya Pasar Godean oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (28/8/2024). Pasar Godean yang telah selesai direvitalisasi, akan kembali dimanfaatkan oleh para pedagang.

Dari pantauan IDN Times, para pedagang sudah datang bersiap sejak pagi. Pedagang mulai dari penjual sayur mayur, buah, makanan, hingga pakaian sudah mengisi beberapa tempat di Pasar Godean.

1. Pedagang siap-siap sejak pagi

Pedagang Senang Pasar Godean Segera Diresmikan JokowiPedagang Pasar Godean menyambut antusias peresmian Pasar Godean, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Herlambang Jati)

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Godean, Sri Kundari, mengaku para pedagang senang Pasar Godean yang telah direvitalisasi, diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Sri menyebut pedagang telah siap menyambut orang nomor satu di Indonesia itu, sejak pagi hari. “Infonya (Jokowi) sampai pasar jam 10.00 WIB,” kata Sri.

2. Ribuan pedagang berharap bisa lebih laris

Pedagang Senang Pasar Godean Segera Diresmikan JokowiPedagang menyambut antusias peresmian Pasar Godean, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Herlambang Jati)

Sri menyebut para pedagang sudah menunggu lama selesainya revitalisasi Pasar Godean. Mereka pun berharap, setelah pasar lebih tertata dan bersih, jualan mereka semakin laris. “Semoga besok kita tambah laris, tambah lancar,” ujarnya.

Pasar Godean yang baru ini terdiri dari 3 lantai. Jumlah pedagang yang akan mengisi sebanyak 1.837 pedagang. Dipastikan seluruh pedagang tersebut bisa tertampung.

“Ini mencerminkan pasar tradisional yang modern. Ada 1.837 pedagang yang kios sama los. Penempatan kita besok tiap komoditi, ada 12 komoditi,” ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Hari Ini ke Jogja, Resmikan Pasar Godean dan RSUP Dr. Sardjito

3. Revitalisasi sempat mundur dan belum ada lahan parkir

Pedagang Senang Pasar Godean Segera Diresmikan JokowiPedagang menyambut antusias peresmian Pasar Godean, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Herlambang Jati)

Revitalisasi Pasar Godean diketahui sempat mundur dari jadwal. Berdasar kontrak kerja direncanakan rampung Mei 2023. Pengerjaan revitalisasi berlangsung 360 hari, terhitung sejak Mei 2023.

Selain itu, meski bangunan fisik untuk pedagang telah siap, namun untuk lahan parkir masih berproses. “Jadi ini belum ada parkir. Nah kita kalau nanti udah ada parkir, sarana prasarana kita bisa langsung pindah,” ucap Sri.

Baca Juga: Parkir Belum Selesai Pedagang Pasar Godean Tak Mau Tergesa-gesa Pindah

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya