Menteri Basuki dan Susi Pudjiastuti Hadir di Dhaup Ageng Pakualaman

Doakan terbaik untuk mempelai

Yogyakarta, IDN Times - Menteri dan Mantan Menteri Republik Indonesia turut hadir dalam resepsi Dhaup Agung Pura Pakualaman pernikahan putra bungsu K.G.P.A.A Paku Alam X dengan G.K.B.R.A.A Paku Alam yaitu B.P.H. Kusumo Kuntonugroho dengan putri dari Tri Prabowo dan almh. Wijayatun Hendrimastuti, yaitu Laily Annisa Kusumastuti, Rabu (10/1/2024).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, hadir dalam resepsi Dhaup Ageng Pura Pakualaman pernikahan putra bungsu KGPAA Paku Alam X dengan GKBRAA Paku Alam, BPH Kusumo Kuntonugroho dengan putri dari Tri Prabowo dan almh. Wijayatun Hendrimastuti, yaitu Laily Annisa Kusumastuti, Rabu (10/1/2024).

 

1. Basuki hadir bersama istri

Menteri Basuki dan Susi Pudjiastuti Hadir di Dhaup Ageng PakualamanMenteri Basuki hingga Susi Pudjiastuti Hadir di Dhaup Ageng Pakualaman (IDNTimes/ Herlambang Jati)

Kepada wartawan yang menunggu di luar tempat resepsi, Basuki mendoakan agar mempelai menjadi keluarga yang baik. "Doa kami untuk pengantin berdua menjadi keluarga yang baik. Baik untuk keluarga baik untuk masyarakat, sakinah, mawaddah, warrahmah," ujar Basuki.

Menteri Basuki yang datang bersama istrinya mengatakan, istrinya mengikuti prosesi siraman. "Istri saya kemarin nyirami. Jadi kami ada ya teman dekat sama beliau, maka saya harus datang," kata Basuki.

 

2. Susi adalah teman sekolah Paku Alam X

Menteri Basuki dan Susi Pudjiastuti Hadir di Dhaup Ageng PakualamanMenteri Basuki hingga Susi Pudjiastuti Hadir di Dhaup Ageng Pakualaman (IDNTimes/ Herlambang Jati)

Sementara itu Susi mengungkapkan kedatangannya adalah karena dirinya teman semasa sekolah dengan KGPAA Paku Alam X merupakan teman sekolahnya di SMAN 1 Yogyakarta. 

"Kanjeng Paku Alam teman sekolah di SMAN 1 (Yogyakarta). Kemarin ketemu di Pak Sultan waktu ulang tahun, harus datang ya datang. Temen sekolah gak datang nanti bagaimana. Semoga bahagia mempelai," ujar Susi.

 

Baca Juga: Ini Mas Kawin Pernikahan Dhaup Ageng Putra Paku Alam

3. Capres dan cawapres juga hadir

Menteri Basuki dan Susi Pudjiastuti Hadir di Dhaup Ageng PakualamanProsesi ijab kabul Dhaup Ageng Pura Pakualaman (Dokumentasi Tim Dhaup Ageng Pakualaman 2024)

Dalam rangkaian Dhaup Ageng ini, juga hadir cawapres Mahfud MD, capres Anies Baswedan. Selain itu nampak putra capres, Ganjar Pranowo, Alam Ganjar menggantikan ayahnya. 

 

Baca Juga: Mengulik Rangkaian Prosesi Dhaup Ageng, Pernikahan Adat nan Agung

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya