Mau Patungan Isi Bensin, Kirim E-Voucher BBM MyPertamina 

E-voucher bisa untuk membeli Pertamax Turbo hingga Dexlite

Yogyakarta, IDN Times - PT Pertamina Patra Niaga menyediakan layanan pembelian voucher digital E-Voucher BBM MyPertamina. Bekerja sama dengan aplikasi e-wallet atau dompet digital LinkAja, menyediakan fitur beli E-Voucher BBM MyPertamina.

“Ini bisa jadi cara baru bagi yang ingin patungan isi bensin temanmu, cukup dengan kirim gift E-voucher BBM MyPertamina ini dari aplikasi MyPertaminamu ke aplikasi MyPertamina temanmu, lebih praktis dan bisa di SPBU mana saja,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho Jumat (29/9/2023).

1. E-voucher bisa untuk membeli Pertamax Turbo hingga Dexlite

Mau Patungan Isi Bensin, Kirim E-Voucher BBM MyPertamina Ilustrasi E-Voucher BBM MyPertamina. (Dok. Istimewa)

E-Voucher BBM MyPertamina ini dapat digunakan untuk pembelian produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite. Pembelian voucher ini dapat digunakan untuk pemakaian pribadi dan dikirimkan kepada pengguna lain dengan memilih menu pilihan Kirim Gift E-Voucher pada fitur MyPertamina.

Brasto menambahkan E-Voucher BBM MyPertamina tersedia mulai nominal Rp25 ribu hingga Rp200 ribu. “Pastikan aplikasi MyPertamina anda sudah terhubung dengan aplikasi e-wallet LinkAja untuk dapat membeli E-Voucher BBM MyPertamina dan voucher yang telah dibeli dapat digunakan sebelum masa periode yang tertera pada keterangan E-Voucher BBM MyPertamina tersebut," tambah Brasto.

2. Cara membeli e-voucher BBM MyPertamina

Mau Patungan Isi Bensin, Kirim E-Voucher BBM MyPertamina Ilustrasi E-Voucher BBM MyPertamina. (Dok. Istimewa)

Ini cara untuk membeli E-voucher BBM MyPertamina. Pertama, saat membuka aplikasi MyPertamina terdapat menu Voucher BBM di tengah layar, atau tepat di sebelah kanan fitur bayar untuk scan link QR code MyPertamina. Setelah masuk di menu halaman Voucher BBM, pilih menu Beli/Tukar poin E-Voucher untuk membeli voucher. Jika ingin mengirimkan e-voucher kepada pengguna MyPertamina lainnya dapat memilih menu Kirim E-Voucher. Kedua menu tersebut tersedia di atas halaman layar anda setelah anda mengklik halaman Voucher BBM.

Setelah memilih menu Beli/Tukar poin E-Voucher, memilih nominal voucher yang akan dibeli dengan mengetuk tombol beli. 

Baca Juga: Pertamina Foundation Luncurkan PFpreneur Dukung Wirausaha Perempuan

3. Dapat dilihat di menu voucher

Mau Patungan Isi Bensin, Kirim E-Voucher BBM MyPertamina Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR), Brasto Galih Nugroho. (IDN Times/Larasati Rey)

Menurut Brasto, e-voucher ini hanya dapat digunakan jika nilai transaksi BBM sama atau lebih dari nilai E-Voucher BBM.

“E-Voucher BBM MyPertamina yang telah aktif dan masuk ke akun MyPertamina akan otomatis menjadi opsi pembayaran saat memulai menu scan bayar QR code ketika membeli BBM. Nanti akan ada opsi gunakan voucher atau tidak, bila digunakan silahkan geser tombol gunakan,” jelas Brasto.

Brasto menambahkan saat ini pembelian E-Voucher BBM MyPertamina maksimal hingga Rp2 juta dalam satu kali transaksi untuk setiap akun. 

Baca Juga: Museumku Gerabah Timbul Raharjo Jogja, Estetik dan Bisa buat Nongkrong

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya