Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Yogyakarta Hilang

Hilang kontak sejak 27 Juli, keluarga lapor ke polisi

Intinya Sih...

  • Mahasiswa UPN "Veteran" Yogyakarta, Badai Harish Faza hilang sejak 27 Juli 2024 setelah kembali ke Jogja dari rumahnya di Semarang.
  • Badai terakhir diketahui berangkat ke Jogja untuk menyelesaikan skripsi dan hilang kontak, keluarga melaporkan ke polisi.
  • Pihak UPN "V" Yogyakarta berusaha menjembatani pelaporan ke Polda DIY, sementara Panji menyebut Badai tidak memiliki masalah akademik atau sosial.

Sleman, IDN Times - Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta, Badai Harish Faza dikabarkan hilang sejak Sabtu (27/7/2024). Badai terakhir diketahui kembali ke Jogja dari rumahnya yang berada di Semarang.

Koordinator Biro Humas dan Kerja Sama UPN "V" Yogyakarta, Panji Dwi Ashrianto menjelaskan, Badai sebelumnya berangkat untuk melaksanakan tugas akhir atau magang di PT. Banyan Koalindo Lestari, Palembang pada 30 Oktober 2023. Badai diketahui kembali ke rumahnya yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah pada 19 Januari 2024.

1. Sejak 27 Juli 2024 hilang kontak

Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Yogyakarta Hilangilustrasi handphone berisikan media sosial (pexels.com/Magnus Mueller)

Panji melanjutkan, pada Minggu 14 Juli 2024, Badai berangkat ke Jogja untuk menyelesaikan skripsi. Semenjak berangkat hingga Sabtu (27/7/2024), Badai hilang kontak.

"Dihubungi masih aktif nomornya. Baru kemudian Sabtu 27 Juli itu HPnya mati. Sudah gak bisa dihubungi lagi," ungkap Panji, Kamis (1/8/2024).

2. Pihak keluarga lapor ke polisi

Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Yogyakarta Hilangfoto hanya ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Panji mengungkapkan pihak keluarga melaporkan hilangnya Badai ke pihak kepolisian. UPN ungkap Panji, berusaha menjembatani pelaporan ke Polda DIY, namun keluarga terlebih dulu melakukannya. 

"Karena sudah ada melapor, masih menunggu laporan sambil koordinasi dengan keluarga," jelas Panji.

Baca Juga: 7 Hotel dekat UPN Veteran Yogyakarta, Harga Mulai Rp200 Ribu

3. Berdasar informasi tidak ada masalah yang dihadapi

Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Yogyakarta HilangGedung UPN "Veteran" Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Panji mengatakan yang bersangkutan memiliki rekam jejak yang akademik yang baik. Ia menyebut berdasar informasi yang diperoleh, Badai tidak menghadapi masalah. "Berdasarkan informasi dari mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan angkatan 2019, (Badai) tidak memiliki permasalahan akademik, serta sosial," ungkap Panji.

Panji mengatakan siapa saja yang memiliki informasi atau mengetahui keberadaan Badai, bisa menghubungi nomor 08193203610, atau mengirim ke DM ke akun Instagram infoupnyk.

Baca Juga: Penggiat Demokrasi di Bantul Kritisi Paslon Lawan Kotak Kosong

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya