Lokasi Wisata di Jogja Menjadi Perhatian Indosat saat Libur Lebaran

Terus memperluas jaringan

Yogyakarta, IDN Times - Survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berkunjung, selama musim libur Lebaran tahun ini. Untuk menghadapi banjirnya wisatawan ke DIY, pemerintah maupun pihak swasta sudah melakukan berbagai persiapan.

Seperti halnya yang dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison yang memprediksi akan ada peningkatan trafik pengguna dibandingkan tahun sebelumnya. "Tahun lalu itu peningkatan 10 persen, untuk tahun ini perkiraan meningkat menjadi 15 persen," ujar Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center Yogyakarta, Rabu (5/4/2023) malam.

1. Daerah wisata Gunungkidul jadi perhatian

Lokasi Wisata di Jogja Menjadi Perhatian Indosat saat Libur LebaranIlustrasi wisatawan yang berkunjung di salah satu pantai di Gunungkidul. (IDN Times/Paulus Risang)

Swandi menyebut sejumlah titik lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi perhatian. Seperti halnya di wilayah Gunungkidul, dan Bantul. Pasalnya tidak hanya pemudik yang akan melakukan pergerakan ke DIY, tetapi juga wisatawan saat libur Lebaran nanti.

"Gunungkidul dan Bantul itu kan daerah wisata juga. Kemudian Gunungkidul geografisnya berbeda dengan daerah lain, Gunungkidul naik turun. Hal-hal seperti itu kita antisipasi," ungkap Swandi.

2. Cakupan jaringan terus diperluas

Lokasi Wisata di Jogja Menjadi Perhatian Indosat saat Libur LebaranIlustrasi Indosat Ooredoo. (dok. Indosat)

Swandi mengungkapkan Indosat Ooredoo Hutchison juga terus memperluas jangkauan jaringan mereka. Network integrasi saat ini sudah mencapai 95 persen, yang berarti daerah yang sebelumnya belum tercover saat ini sudah terjangkau.

"Misalnya dulu yang di indoor gak bagus, sekarang sudah bagus. Dulu yang akses data muter-muter sekarang lancar. Project intergasi kita terus berjalan," ungkap Swandi.

Baca Juga: 9 Tempat Belanja Hijab di Jogja, Pilihannya Paling Lengkap!

Baca Juga: Rayakan Paskah 2023, Gereja Kotabaru Ajak Umat Peduli pada Alam

3. Lakukan program sosial di bulan Ramadan

Lokasi Wisata di Jogja Menjadi Perhatian Indosat saat Libur LebaranHead of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Tidak hanya memperkuat lini bisnis mereka, di bulan Ramadan kali ini, Indosat Ooredoo Hutchison juga mengusung semangat SATU Kebersamaan, Indosat mengajak pelanggannya untuk meraih keberkahan bulan suci dengan berdonasi kepada para penjaga masjid atau yang biasa disebut Marbot. Pelanggan prabayar IM3 dan Tri juga pascabayar IM3 dapat mengikuti program donasi ini dengan menukarkan IMPoin dan BonsTri mereka, sejak 12 Maret hingga 12 April 2023.

Penukaran poin dengan Program Ramadan Donasi Poin dapat dilakukan lebih dari satu kali setiap hari, selama poin tersedia. Nantinya, poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi uang tunai, sembako, dan pakaian untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bagi 1.444 marbot di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan program keberlanjutan Indosat yang telah dijalankan beberapa tahun terakhir dan selalu mendapat respon positif dari penerima dan masyarakat umum.

Baca Juga: 10 Agenda Wisata April 2023 di Jogja, Puasa dan Lebaran Makin Semarak

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya