Libur Nataru hampir Tiba, Saatnya Cicipi Serba Manis di Mbanggulo

Hotel Tentrem Yogyakarta sajikan berbagai olahan cokelat

Sleman, IDN Times - Libur akhir tahun, identik dengan sesuatu yang manis dan istimewa. Bagi pencinta cokelat dan gelato, bisa merasakan sensasi olahan cokelat di Hotel Tentrem Yogyakarta. Bekerja sama dengan Embassy Chocolate, sebuah jenama produsen cokelat dalam negeri, mempersembahkan sebuah Pop-Up Store yang diberi nama Mbanggulo.

 

1. Mbanggulo sajikan aneka olahan cokelat

Libur Nataru hampir Tiba, Saatnya Cicipi Serba Manis di MbangguloMbanggulo di Hotel Tentrem Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Dalam bahasa Jawa, Mbanggulo adalah kata untuk menyebut permen atau kudapan manis. Mbanggulo Hotel Tentrem, tersedia chocolate bar yang dipadukan dengan grissini stick, hingga chocolate praline dengan aneka rasa unik. Tersaji pula gelato, dengan base white dan dark chocolate.

Mbanggulo juga menawarkan beragam minuman cokelat panas klasik hingga dingin menyegarkan.

Tak hanya makanan dan minuman, juga tersedia aneka cake dan cookies yang bisa dijadikan hantaran atau hampers Natal dan Tahun Baru.

2. Makanan tradisional jadi isian cokelat

Libur Nataru hampir Tiba, Saatnya Cicipi Serba Manis di MbangguloMbanggulo di Hotel Tentrem Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Tak ketinggalan, terdapat Candy Tower setinggi 4 meter berisi 32 varian chocolate coated candies atau permen cokelat dengan macam-macam isian dan 16 permen jadul. Yang menarik, permen lapis cokelat ini berisi kudapan lokal.

“Biasanya, cokelat berisi cashew nut, almond, atau pistachio. Kami juga mengisi dengan makanan lokal, mulai yangko, dodol, hingga kacang koro sebagai isian cokelat. Permen yang disajikan juga ragam permen jadul dan juga permen jahe dan jamu," ujar Executive Chef Hotel Tentrem Yogyakarta, Philip Walasary.

Baca Juga: 7 Kedai Gelato Enak Jogja, Pilihan Rasa dari Cokelat hingga Lavender  

3. Pengunjung bisa menjajal pengalaman membuat cokelat atau gelato

Libur Nataru hampir Tiba, Saatnya Cicipi Serba Manis di MbangguloMbanggulo di Hotel Tentrem Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Mbanggulo tak hanya sekedar outlet yang menjual aneka kudapan manis, tapi juga sebuah pastry experience center, dimana para pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan cokelat dan gelato sekaligus dapat membuatnya sendiri sesuai selera. 

"Mbanggulo hanya ada dari tanggal 6 November 2023 hingga 6 Januari 2024, pastikan untuk merasakan kenikmatan dan keseruan pengalaman membuat sendiri cokelat dan gelato sesuai selera," ujar Public Relation Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Adventa Pramushanti.

Baca Juga: Menjajal Es Cokelat Impian Lempuyangan, Lagi Viral di Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya