Libur Lebaran, KA Bandara Tambah 8 Perjalanan KA Bandara YIA Xpress

Diharap bisa mengakomodasi penumpang

Yogyakarta, IDN Times - PT Railink atau KAI Bandara menambah sebanyak delapan perjalanan KA YIA Xpress mulai Senin (8/4/2024). Penambahan perjalanan kereta api YIA Xpress untuk memfasilitasi peningkatan jumlah penumpang selama libur Lebaran 2024.

"Penambahan 1.600 tempat duduk per hari ini memperhatikan peningkatan permintaan selama periode libur panjang. Dengan penambahan ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Corporate Communications KAI Bandara, Sosiawan Surbakti, Senin (8/4/2024).

1. Tambahan perjalanan diharap bisa mengakomodasi penumpang

Libur Lebaran, KA Bandara Tambah 8 Perjalanan KA Bandara YIA XpressKA Bandara YIA Xpress. (Dok. Istimewa)

Sosiawan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan layanan yang handal dan nyaman bagi penumpang. Khususnya pada masa angkutan Lebaran.

"Dengan penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress, kami berharap dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang dan memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan," ucapnya.

2. Jadwal keberangkatan kereta tambahan

Libur Lebaran, KA Bandara Tambah 8 Perjalanan KA Bandara YIA XpressKA Bandara YIA Xpress. (Dok. Istimewa)

Penambahan jadwal KA YIA Xpress dari Stasiun Yogyakarta menuju Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) dengan keberangkatan pukul 05.15 WIB, 07.25 WIB, 11.45 WIB dan 20.15 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun YIA penambahan pada pukul 06.35 WIB, 10.12 WIB, 12.10 WIB dan 21.00 WIB.

"Penambahan perjalanan KA YIA Xpress ini akan beroperasi mulai 8 April 2024 dan direncanakan akan berlanjut secara rutin ke depannya," ungkap Sosiawan.

Baca Juga: YIA Diprediksi Layani 260 Ribu Penumpang Selama Libur Lebaran

3. Penambahan jumlah kursi hampir 20 persen

Libur Lebaran, KA Bandara Tambah 8 Perjalanan KA Bandara YIA XpressIlustrasi Stasiun Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Sebelumnya jumlah ketersedian kursi di KA Bandara Yogyakarta sebesar 229.152, saat ini naik hampir 20 persen menjadi 264.352. 

Para penumpang juga diharapkan dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat. "Kami juga mengingatkan kepada penumpang agar memilih kereta api dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni dua jam sebelum keberangkatan domestik atau tiga jam sebelum keberangkatan internasional," ucap Sosiawan.

Baca Juga: 73 Lokasi Salat Idul Fitri 1445 H Muhammadiyah di Kota Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya