Kendalikan Angka Inflasi, Sleman Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Jambi

Penguatan kapasitas pertanian dan ketahanan pangan

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Kota Jambi, tentang penyediaan bahan pangan, Kamis (7/3/2024). Kerja sama ini sebagai penguatan kapasitas pembangunan pertanian dan ketahanan pangan untuk mengendalikan inflasi daerah.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Suparmono melakukan penandatanganan bersama dengan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Evridal Asri.

1. Optimalkan pengelolaan sumber daya

Kendalikan Angka Inflasi, Sleman Jalin Kerja Sama dengan Pemkab JambiKerja sama Pemkot Jambi dan Pemkab Sleman. (Dok. Istimewa)

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Suparmono mengatakan kerja sama ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan.

"Kerja sama ini adalah langkah untuk mengendalikan inflasi daerah dan mengembangkan perekonomian. Melalui kerjasama ini kami harap juga dapat menguatkan pelaku UMKM, industri dan perdagangan yang memberikan dampak positif dalam pengembangan potensi pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif," ujarnya.

2. Kolaborasi diharap tumbuhkan ekonomi

Kendalikan Angka Inflasi, Sleman Jalin Kerja Sama dengan Pemkab JambiIlustrasi pertumbuhan ekonomi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ia berharap kerja dengan Pemkot Jambi menjadi kolaborasi positif yang membantu pertumbuhan ekonomi antar wilayah."Kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi Kota Jambi maupun Kabupaten Sleman," ungkap Suparmono.

Baca Juga: Jejamuran, Restoran Legendaris Keluarga di Sleman

3. Upaya pengendalian inflasi daerah

Kendalikan Angka Inflasi, Sleman Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Jambiilustrasi tanaman cabai (pixabay.com/HG-Fotografie)

Sekretaris Daerah Kota Jambi, H. A. Ridwan mengatakan kualitas komoditas pertanian terutama cabai di sleman ini sangat baik dan bagus mutu kualitasnya. "Menurut kami komoditas pertanian bagus dalam menjaga ketahanan pangan di Sleman menjadi barometer kami dalam hal kebutuhan pangan," ujar Ridwan.

Baca Juga: Harga Beras di Jogja Mahal, Bank Indonesia: DIY Bukan Penentu Harga

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya