Kembangkan Wisata, Merapi Park Jogja Gandeng Komunitas

Gelar berbagai kegiatan saat perayaan hari ulang tahun

Intinya Sih...

  • Merapi Park Jogja merayakan ulang tahun ke-7 dengan berbagai kegiatan kolaboratif bersama komunitas lokal.
  • Kegiatan peringatan ulang tahun termasuk lomba pesawat mini aeromodelling, lomba mewarnai, bazaar kuliner, dan donasi untuk Panti Asuhan Ar Rozaq Pakem Sleman.
  • Misi Merapi Park Jogja adalah memberikan kontribusi pada industri pariwisata Indonesia dan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pengalaman pengunjung.

Yogyakarta, IDN Times - Salah satu destinasi wisata favorit di Sleman, yaitu Merapi Park Jogja memasuki usia ke-7 pada Minggu (30/6/2024) lalu. Merapi Park Jogja pun berupaya memberikan yang terbaik kepada wisatawan yang datang ke Sleman, termasuk menggandeng berbagai komunitas.

CEO Merapi Park Jogja, Redita Aliyah mengatakan Merapi Park telah melalui berbagai tantangan selama 7 tahun ini, seperti pandemi COVID-19 yang sangat berdampak terhadap taman rekreasi seluruh dunia.

"Merapi Park terus berusaha untuk mengembalikan keadaan seperti sebelum terjadinya pandemi, sebagai langkah pertama, kami ingin mengajak komunitas-komunitas di Jogja untuk berkolaborasi mengadakan acara di Merapi Park untuk dapat mendatangkan berbagai macam pengunjung baru," ujar CEO Merapi Park Jogja, Redita Aliyah, Kamis (4/7/2024).

1. Gandeng komunitas dukung Merapi Park Jogja

Kembangkan Wisata, Merapi Park Jogja Gandeng KomunitasMerapi Park 7 th Anniversary. (Dok. Istimewa)

Bukti nyata kolaborasi yang dihadirkan, seperti dalam acara peringatan Merapi Park 7 th Anniversary. Pada perayaan ulang tahun ke 7 tersebut Merapi Park Jogja menggandeng komunitas Smart Extra Aeromodelling untuk lomba pesawat mini atau aeromodelling dan Seto Art Studio untuk lomba mewarnai. 

"Kami harap melalui acara tersebut, tali silaturahmi dengan komunitas-komunitas di Jogja makin erat dan Merapi Park Jogja makin terkenal di kalangan komunitas-komunitas di Jogja sebagai venue acara yang cocok untuk segala kegiatan," ujar Redita

Redita Utami yang juga CEO Merapi Park Jogja mengharapkan Merapi Park Jogja dapat memberikan kontribusi di industri pariwisata Indonesia. Selain juga pihaknya juga akan terus melakukan berbagai inovasi. Inovasi untuk memberikan hal-hal yang baru bagi para pengunjung dengan harapan pengunjung kian meningkat dan semakin senang saat berkunjung ke Merapi Park Jogja," kata dia.

2. Merapi Park Jogja salah satu tujuan favorit di Kaliurang

Kembangkan Wisata, Merapi Park Jogja Gandeng KomunitasMerapi Park Jogja. (Dok. Istimewa)

Sekretaris Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dispar DIY), Lis Dwi Rahmawati, menyebut Merapi Park Jogja selama 7 tahun ini terbukti mampu membantu kepariwisataan di Jogja, terutama di Kabupaten Sleman. Manfaat keberadaan Merapi Park Jogja sebagai salah satu tujuan wisata di Kaliurang Sleman sangat dirasakan warga sekitar. 

"Merapi Park Jogja merupakan partner kami, Dinas Pariwisata DIY dalam memajukan kepariwisataan di Jogja. Maka dari itu, mari kita besama-sama membangun ekosistem kepariwisataan yang makin baik dan makin maju di Jogja khususnya di Kaliurang Sleman," ujar Lis.

Baca Juga: Puluhan Siswa di Kota Jogja Ikuti Kegiatan Kreasi Literasi Anak

3. Berbagai kegiatan perayaan 7 tahun Merapi Park Jogja

Kembangkan Wisata, Merapi Park Jogja Gandeng KomunitasMerapi Park 7 th Anniversary. (Dok. Istimewa)

Pada peringatan Merapi Park 7 th Anniversary dihadirkan lomba mewarnai dengan peserta anak-anak usia 5–12 tahun. Kemudian ada lomba pesawat mini (aeromodelling), bazaar kuliner, cultural show, dan donasi untuk Panti Asuhan Ar Rozaq Pakem Sleman.

Tidak lupa kegiatan potong tumpeng untuk merayakan ulang tahun Merapi Park Jogja yang ke-7 dilakukan. Seperti slogan Merapi Park 7th Anniversary, yaitu 'Flying Higher' simbolis pembukaan acara tahun ini yaitu menerbangkan 7 buah pesawat mini ke angkasa. Penerbangan 7 pesawat ini melambangkan semangat kebebasan dan harapan baru dalam perjalanan Merapi Park Jogja agar terus menjadi wisata favorit bagi wisatawan.

Baca Juga: Gardu Pandang Kaliurang Bersolek, Akan Ada Plaza Pengunjung

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya