Kembali Maju Pilkada Sleman, Kustini Janji Lanjutkan Program yang Baik

Bupati petahana Sleman gandeng politisi PKB sebagai wakil

Intinya Sih...

  • Bupati Sleman petahana Kustini Sri Purnomo mendaftar kembali dalam Pilkada Kabupaten Sleman.
  • Kustini menggandeng politisi PKB, Sukamto sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sleman, didukung sebanyak enam partai politik.
  • Keduanya berjanji untuk melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di Sleman, serta akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Sleman.

Sleman, IDN TimesBupati Sleman petahana, Kustini Sri Purnomo resmi mendaftar untuk kedua kalinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman. Kustini menggandeng politisi PKB, Sukamto sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sleman.
 
Keduanya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, pada Kamis (29/8/2024). Pasangan Kustini – Sukamto diusung enam partai politik yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Sleman.
 
Enam Parpol yang mengusung Kustini – Sukamto, satu di antaranya merupakan partai parlemen, yaitu PAN. Sementara sisanya masuk partai non parlemen yaitu Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

1. Akan lanjutkan program yang sudah baik

Kembali Maju Pilkada Sleman, Kustini Janji Lanjutkan Program yang BaikBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Kustini mengatakan program yang telah berjalan dengan baik saat ini akan dilanjutkan, sementara program yang masih kurang akan disempurnakan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang memberikan dukungan kepada dirinya dan Sukamto.
 
“Kami dengan Koalisi Rakyat Sleman, semoga dengan Rakyat Sleman bergerak yang sudah bagus kita lanjutkan, dan kekurangannya akan kita sempurnakan. Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan Alhamdulillah sudah mendaftar di KPU bersama Pak Sukamto,” ucap Kustini.

2. Maksimalkan potensi yang ada

Kembali Maju Pilkada Sleman, Kustini Janji Lanjutkan Program yang BaikGunung Merapi. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sementara itu, Sukamto menyebut ia dan Kustini sudah sepakat untuk melanjutkan pembangunan di Sleman. “Bahkan akan kami tingkatkan, akan kami manfaatkan potensi-potensi yang ada di Sleman,” ucap Sukamto.
 
Sukamto mencontohkan salah satu potensi yang ada yaitu di kawasan Sleman utara, tepatnya di kawasan lereng Gunung Merapi. Ia menilai kawasan Kaliurang itu bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan kekayaan alamnya.

Baca Juga: Kustini Irit Bicara soal Cawabup dan Koalisi di Pilkada Sleman

3. KPU Sleman terima berkas pendaftaran Kustini-Sukamto

Kembali Maju Pilkada Sleman, Kustini Janji Lanjutkan Program yang BaikIlustrasi Pilkada 2024.

Ketua KPU Sleman, Ahmad Baehaqi mengatakan berkas untuk pendaftaran Pilkada Sleman, Kustini dan Sukamto sudah diterima. “Berdasarkan hasil pemeriksaan, pendaftaran dinyatakan diterima,” kata Ahmad Baehaqi.
 
Selanjutnya, calon kepala daerah yang sudah mendaftar pada hari ini, akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Sleman pada Jumat (20/8/2024).

Baca Juga: Diusung 12 Parpol, Harda Kiswaya-Danang Daftar Pilkada Sleman 2024

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya