Kasus Covid-19 di Indonesia Naik, Pemda DIY Bakal Gencarkan Vaksinasi

Masyarakat diminta terapkan pola hidup bersih dan sehat

Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) kembali menggencarkan vaksinasi, setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. 

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Beny Suharsono mengatakan pihaknya tengah menunggu alokasi vaksin Covid-19 dari Kemenkes. "Kami memperkirakan ada 2.500 dosis vaksin (Covid-19), kalau sudah turun akan didistribusikan ke kabupaten/kota," ujar Beny, di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (18/12/2023).

1. Vaksinasi akan digencarkan

Kasus Covid-19 di Indonesia Naik, Pemda DIY Bakal Gencarkan VaksinasiSekda DIY, Beny Suharsono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Beny mengatakan untuk distribusi ke kabupaten/ kota, akan mempertimbangkan peta persebaran Covid-19. Beny mengharapkan dengan menggencarkan vaksinasi ini, bisa mencegah Covid-19.

"Kami juga aktif berkomunikasi dengan Dinkes DIY untuk menyiapkan semua prasyaratnya. Pertama yang harus dilakukan memperkuat pola hidup bersih dan sehat," ungkap Beny.

2. Minta masyarakat tetap waspada

Kasus Covid-19 di Indonesia Naik, Pemda DIY Bakal Gencarkan Vaksinasiilustrasi virus corona (IDN Times/Aditya Pratama)

Meski informasi banyak anak yang rentan terkena Covid-19 akhir-akhir ini, Beny tetap meminta semua masyarakat waspada. Data yang lengkap disebutnya sangat penting.

"Varian itu kan menyebarnya berbeda. Saya pun sangat berhati-hati. Kalau dari informasi, penyebarannya lebih rentan ke anak-anak, apakah benar? Ini kan harus lengkap dan benar informasinya, supaya masyarakat tidak takut," ujar Beny.

3. Data Covid-19 nasional 1 orang meninggal

Kasus Covid-19 di Indonesia Naik, Pemda DIY Bakal Gencarkan Vaksinasiilustrasi virus (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan data Kemenkes RI update 17 Desember 2023 pukul 16.00 WIB, kasus konfirmasi harian 216. Sementara kasus meninggal 17 Desember 2023 adalah 1 orang. Total kasus aktif sebamyak 2.070.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya