Kampanyekan Hidup Sehat RS Bethesda Ajak Warga Lari di Kawasan Ikonik 

Kampanyekan hidup sehat di masyarakat

Yogyakarta, IDN Times - Kota Yogyakarta memang tidak bisa dilepaskan dengan kreativitasnya mengemas sebuah wisata, tak ayal kota ini dijuluki sebagai Kota Wisata. Berbagai jenis wisata bisa ditemui di Kota Yogyakarta, salah satunya upaya mendorong wellness tourism.

Salah satunya dilakukan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, dengan menggelar Bethesda Fun Run 2024 yang diselenggarakan 26 Mei 2024, bertepatan HUT ke-125.

1. Ajak masyarakat menjaga kesehatan

Kampanyekan Hidup Sehat RS Bethesda Ajak Warga Lari di Kawasan Ikonik ilustrasi lari (freepik.com)

Direktur Utama RS Bethesda Yogyakarta, Purwoadi Sujatno mengatakan, tahun ini rumah sakit yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kota Yogyakarta berusia 125 tahun. Selain berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengobati yang sakit, Bethesda mengajak untuk hidup sehat dengan berolahraga.

"Alasan ini yang kemudian menginisiasi kami untuk membuat Bethesda Fun Run 2024, yang harapannya bisa mengajak ribuan pelari dari berbagai usia untuk ikut dan hidup sehat. Olahraga lari saat ini sedang diminati, sehingga kami ingin menangkap momen ini untuk sekaligus mengenalkan Bethesda kepada masyarakat khususnya generasi muda," ungkap dr Purwoadi dalam konferensi pers, di RS Bethesda Yogyakarta, Senin (8/4/2024).

2. Melewati sejumlah kawasan ikonik

Kampanyekan Hidup Sehat RS Bethesda Ajak Warga Lari di Kawasan Ikonik Ilustrasi Tugu Pal Putih Yogyakarta (IDN Times/Febriana Sinta)

Ketua Penyelenggara Bethesda Fun Run, Eddy Gunawan menambahkan, event Bethesda Fun Run, peserta akan diajak menjelajah rute 5 kilometer dan 10 kilometer di kawasan Kota Yogyakarta. Start dan finish akan mengambil lokasi di Jalan Sudirman yang kini menjadi salah satu kawasan ikonik dengan tampilan kekinian.

"Target kami paling tidak ada 2 ribu peserta yang ikut berpartisipasi. Kami sengaja membuat event ini dengan harga terjangkau yakni Rp150 ribu dan Rp175 ribu, namun dengan kemasan yang baik dan fasilitas lengkap. Harapannya semua kalangan bisa menjangkau dan ikut sehat bersama," sambung dr Eddy.

Baca Juga: Taman Pintar Yogyakarta Siapkan 2 Wahana Baru Temani Libur Lebaran

3. Berbagai benefit bisa didapatkan peserta

Kampanyekan Hidup Sehat RS Bethesda Ajak Warga Lari di Kawasan Ikonik Konferensi pers Bethesda Fun Run 2024, di RS Bethesda Yogyakarta, Senin (8/4/2024). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Race Director Bethesda Fun Run, Dian Isnawati menambahkan para peserta 5K  dan 10K mendapatkan jersey, medali finisher dan refreshment.

"Banyak doorprize menarik saat acara. Kami ingin memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, bagaimana berlari seru di rute asyik Kota Yogyakarta dengan start dan finish salah satu jalan protokol ikonik di Jogja," sambungnya.

Baca Juga: Keraton Jogja Tambah Lokasi Pembagian Gunungan Grebeg Syawal

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya