KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan KA di Kulon Progo

Data dari PMI Kulon Progo 9 penumpang terluka

Kulon Progo, IDN Times - Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan Kerera Api Argo Semeru dan Argo Wilis yang terjadi di Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kabupaten Kulon Progo.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6, Krisbiyantoro memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Korban tidak ada infonya," ujar Krisbiyantoro kepada IDN Times, Selasa (17/10/2023). 

"Penumpang aman, selamat gak ada korban. Sudah dievaluasi dibantu KA Bandara dan juga rangkaian kereta eksekutif dari Kutoarjo," imbuh Krisbiyantoro. 

 

1. Data dari PMI 9 penumpang alami luka

KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan KA di Kulon ProgoKereta api Argo Semeru anjlok di Kabupaten Kulon Progo, Selasa (16/10/2023) siang ini. (Instagram/merapi uncover)

Sementara data dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Kulon Progo menyebutkan terdapat penumpang yang mengalami luka ringan, sedang, dan berat, sebanyak sembilan orang, salah satunya dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Data ini masih bergerak, karena ada beberapa yang ditangani di rumah sakit berbeda," terang petugas PMI Kulon Progo Ikhbal Taufik dikutip Antara.

2. Kecelakaan terjadi pukul 13.30 WIB

KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan KA di Kulon ProgoKereta Api Argo Semeru anjlok. (dok. BNPB)

Kereta Api Argo Wilis jurusan Gambir-Surabaya dari arah Jakarta, dan Kereta Api Argo Semeru jurusan Bandung - Gubeng (Surabaya) dari Yogyakarta mengalami kecelakaan Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kabupaten Kulon Progo, sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: KA Argo Wilis Serempet KA Argo Semeru yang Anjlok di Kulon Progo

3. KA Argo Semeru anjlok diserempet Argo Wilis

KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan KA di Kulon ProgoKereta Api Argo Semeru anjlok. (dok. BNPB)

Diduga, Kereta Api Argo Semeru jurusan Bandung-Gubeng (Surabaya) dari arah Yogyakarta mengalami anjlok, sedangkan Kereta Api Argo Wilis jurusan Gambir-Surabaya dari arah Jakarta menyerempet badan KA Argo Semeru. 

Sebanyak delapan gerbong Kereta Api Argo Semeru jurusan Bandung-Gubeng (Surabaya) dari Yogyakarta anjlok. Sedangkan ratusan penumpang kedua kereta api tersebut telah dievakuasi ke Stasiun Wates.

Baca Juga: Kereta Api Argo Semeru dan Argo Wilis Anjlok, KAI Evakuasi Penumpang

Topik:

  • Febriana Sintasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya