Jelang Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Singgih: Berproses

Komunikasi dengan sejumlah partai politik

Intinya Sih...

  • Singgih Raharjo masih berproses jelang pendaftaran Pilkada 2024 dan belum terbuka terkait kabar dirinya sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta.
  • Singgih telah membuka komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) dan pasangan terkait posisi Wakil Wali Kota Yogyakarta.
  • Partai Gerindra telah mendukung Singgih maju di Pilkada Yogyakarta dan membuka diri untuk berkoalisi dengan beberapa partai lainnya.

Yogyakarta, IDN Times - Mantan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (Dinpar DIY), Singgih Raharjo, menyebut dirinya masih berproses jelang pendaftaran Pilkada 2024. Singgih juga belum terbuka terkait kabar dirinya yang akan dijadikan Wakil Wali Kota Yogyakarta.
 
“Perkembangan untuk proses bakal calon Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus berproses. Jadi saya terus mengikuti proses itu, ada beberapa dinamika dan saya ikuti terus,” kata Singgih, Kamis (15/8/2024).

1. Buka komunikasi dengan parpol dan pasangan

Jelang Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Singgih: BerprosesSinggih Raharjo (kiri) mendapat surat tugas dari Partai Gerindra maju Pilkada Kota Jogja. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Singgih saat disinggung mengenai posisi Wakil Wali Kota Yogyakarta, juga masih belum banyak berbicara. Ia juga mengaku telah membuka komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) dan pasangan.
 
“Sekarang sedang berproses ya untuk koalisi, karena saya kan juga diberi surat tugas untuk berkomunikasi dengan Parpol. Kemudian juga pasangan dan ini sedang berproses, sedang digodok,” kata Singgih.

2. Komunikasi dengan sejumlah partai

Jelang Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Singgih: BerprosesIlustrasi bendera partai politik . (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pria yang juga pernah menduduki posisi sebagai Penjabat Wali Kota Yogyakarta itu menyebut Partai Gerindra yang telah mendukung dirinya maju di Pilkada Yogyakarta, membuka diri untuk berkoalisi. Singgih mengaku justru mendengar dari media, untuk peluang koalisi tersebut.
 
“Partai Gerindra tentu sangat membuka diri untuk berkoalisi dengan beberapa partai. Kemarin saya dapat info dari media ada 4 partai yang ada di situ, ada PPP, PKS, nanti bisa dicek ya,” ucap Singgih.

Baca Juga: Singgih Terima Surat Tugas Gerindra Maju Pilkada Kota Yogyakarta

3. Disebut jelang pilkada masih sangat dinamis

Jelang Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Singgih: BerprosesIlustrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Singgih mengatakan politik saat ini masih dinamis, dan ia mencoba mengikuti dinamika politik yang ada. “Inilah yang kemudian harus dikerucutkan. Namanya proses kan kemudian ada diskusi, ada melihat sosoknya, kinerja, dan elektabilitas dari beberapa survei,” kata Singgih.

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Pilkada Jogja, Benarkah Heroe akan Bersama Supena?

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya