Jambore Nasional Volkswagen Indonesia, Bakal Digelar di JEC Jogja  

Ada undian berhadiah mobil VW T5 Caravelle tahun 2008 

Yogyakarta, IDN Times - Perkembangan otomotif klasik di Indonesia melaju cukup pesat dalam satu dekade belakangan ini.  Hal ini menggerakkan Mentaok VW Team Jogjakarta (MVWT Jogjakarta), sebuah klub VW yang telah berdiri sejak tahun 2015 di Yogyakarta, untuk mengambil andil dalam geliat event otomotif tanah air. Dengan harapan dapat mengakomodir hobi semua komunitas Volkswagen di seluruh Indonesia, MVWT Jogjakarta menyelenggarakan Jogjakarta Rame Volkswagen (JRVW) yang rencananya akan dihelat setiap 2 tahun sekali.

MVWT Jogjakarta sebagai salah satu anggota dari Volkswagen Indonesia Association (VIA), didaulat menjadi  penyelenggara Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen Indonesia ke 51 oleh VIA . Tahun ini, JRVW dan Jamnas VW tersebut akan digabung menjadi satu acara. 

1. Bertemu dan ngumbar katresnan

Jambore Nasional Volkswagen Indonesia, Bakal Digelar di JEC Jogja  Ilustrasi mobil VW. (Istimewa/JRVW)

Dengan asas Guyub Rukun Migunani, JRVW mengangkat tema tahun ini Ngumbar Katresnan yang artinya berbagi kebahagiaan atau cinta. “Harapannya, event ini dapat menjadi ajang silaturahmi, dengan menghadirkan penggiat dan penggemar VW se-Nusantara dalam acara yang penuh keakraban dan kegembiraan,” kata ketua panitia JRVW, Panggih Cahyo, Sabtu (17/9/2022).

JRVW2022 X JAMNAS51VIA ini akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 24-25 September 2022, bertempat di Jogja Expo Center (JEC). Seluruh Hall Indoor dan area Outdoor JEC akan dipenuhi dengan kontes dan display VW, bursa otomotif, pasar kuliner, hiburan dan berbagai kegiatan selama dua hari.

Salah satu acara utama adalah gathering dan sharing, akan berisi segala hal yang terkait dengan VW dan diisi oleh beberapa pakar yang sudah berpengalaman.

2. Dahar kembul dan bakti sosial

Jambore Nasional Volkswagen Indonesia, Bakal Digelar di JEC Jogja  ilustrasi berbagi memberi bantuan (pixabay.com/geralt-9301)

Panggih menyebut puncak acara JRVW2022 X JAMNAS51VIA ini berbeda dari event otomotif lain. “Jadi nanti kita semua, baik peserta, pengunjung, sampai tamu undangan akan makan lesehan bersama di venue. Rencana awalnya dulu pengin pakai nasi bancakan gitu yang disusun panjang. Tapi karena kondisi pandemik, kita sesuaikan lagi,” kata Panggih.

Hal tersebut mencerminkan paseduluran, kebersamaan dan kesetaraan yang menjadi semangat dalam event ini. Berkumpul dan berbagi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan.

JRVW juga mengadakan acara bakti sosial. “Di hari Minggu (25/9), kita akan adakan bakti sosial. Berbagi kebahagiaan dengan adik-adik dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Kita akan ajak mereka jalan-jalan dan bermain di acara kita,” ujar Panggih.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Mobil yang Terparkir Lama di Garasi Rumah

3. Mobil VW T5 Caravelle akan diundi

Jambore Nasional Volkswagen Indonesia, Bakal Digelar di JEC Jogja  Ilustrasi jabat tangan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak lengkap rasanya event otomotif tanpa undian berhadiag. JRVW menyebutnya Tondo Tresno dengan memberikan sebuah mobil VW T5 Caravelle tahun 2008 siap diboyong pulang kepada salah satu pengunjung yang beruntung.

Caranya adalah membeli Paket Tondo Tresno dengan harga mulai dari Rp25 ribu, pengunjung bisa mendapatkan official merchandise dan berkesempatan mengikuti undian Tondo Tresno, serta akses masuk JRVW 2022. Informasi lebih lanjut mengenai JRVW dapat diakses melalui akun sosial media Instagram: @jogjakartarame_volkswagen.

Baca Juga: 6 Cara Aman Membawa Anak Naik Motor, Tak Boleh Sembarangan! 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya