Ini Upaya Pihak Swasta Ambil Bagian Tekan Angka Pengangguran di DIY

Kolaborasi perusahaan kurangi pengangguran

Yogyakarta, IDN Times - Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Agustus 2023 berdasar rilis Badan Pusat Statistik (BPS) DIY tercatat 3,69 persen. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka pengangguran. Tidak hanya pemerintah, pihak swasta mencoba ambil peran memangkas penganggurang di DIY.

 

1. Dorong pertumbuhan ekonomi lokal

Ini Upaya Pihak Swasta Ambil Bagian Tekan Angka Pengangguran di DIYilustrasi pengangguran (pexels.com/Ron Lach)

Salah satunya dilakukan Home Credit, meluncurkan operasi bisnis di Concentrix + Webhelp Yogyakarta, tepatnya di Lippo Plaza Yogyakarta. Kemitraan strategis diharap membuka peluang kerja dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di DIY.

"Peluncuran kerja sama ini tidak hanya penting bagi Home Credit, tetapi juga memberikan berbagai kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan peluang karier bagi talenta di Yogyakarta," ujar CEO Home Credit Indonesia, Animesh Narang, saat jumpa pers Senin (18/3/2024).

2. Anak muda punya kesempatan untuk bergabung

Ini Upaya Pihak Swasta Ambil Bagian Tekan Angka Pengangguran di DIYKerja sama Home Credit dan Concentrix + Webhelp. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Animesh Narang menyebut semua warga Jogja termasuk para generasi muda mempunyai kesempatan untuk bergabung. Disebutnya jenjang karier menjadi kesempatan yang terbuka lebar.

"Semua bisa mendapat kesempatan. Mereka memulai awal karier dari sales di luar kantor, kemudian bisa jadi agent di dalam kantor. Kemudian bisa level manager dan seterusnya," ujar Animesh Narang.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Seksi 2 Dikebut Sebelum Lebaran

3. Dorong pertumbuhan ekonomi

Ini Upaya Pihak Swasta Ambil Bagian Tekan Angka Pengangguran di DIYIlustrasi pertumbuhan ekonomi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Memanfaatkan fasilitas canggih dan tenaga kerja terampil Concentrix + Webhelp meningkatkan penyampaian layanan dan kepuasan pelanggan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan.

"Keahlian Concentrix + Webhelp dalam bidang customer experience tentunya dapat melengkapi strategi bisnis kami yang berpusat kepada kebutuhan pelanggan dalam menghadirkan solusi keuangan terpercaya," ujar Animesh Narang.

Baca Juga: KAI Tebar Promo Ramadan, Simak Daftar Keberangkatan dari Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya