Indonesian Scooter Festival 2023, Ribuan Pencinta Skuter Akan Kumpul

Ajak seluruh keluarga berkumpul

Bantul, IDN Times - Indonesian Scooter Festival (ISF) 2023 akan digelar di The Ratan dan Kampung Mataraman pada 29-31 Desember 2023 ini. Mengusung tema Family Time, ribuan pencinta skuter dari berbagai penjuru tanah air akan berkumpul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Founder ISF, Dwi Yudha Danu, mengungkapkan gelaran ISF ketujuh ini akan menyajikan konsep yang berbeda dengan gelaran sebelumnya. "Kali ini kami akan mengusung Family Time, beda dengan konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Dwi, di The Ratan, Sabtu (16/12/2023).

1. ISF 2023 bisa dinikmati seluruh anggota keluarga

Indonesian Scooter Festival 2023, Ribuan Pencinta Skuter Akan KumpulJumpa pers Indonesian Scooter Festival (ISF) 2023. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Ketua Penyelenggara ISF 2023, yang juga Founder Java & Co, Ari Prabowo (Popo), mengatakan dengan tema Family Time ingin mengajak tidak hanya salah satu penghobi skuter dari sebuah keluarga. Namun, dengan Family Time dari pasangan suami istri hingga anak bisa menikmati ISF 2023.

"Penghobi kadang lupa keluarga saat touring misal. Jadi kami di sini ingin hobi ini tidak hanya dinikmati suami, tapi juga istri, anak. Kami ingatkan untuk ingat keluarga, semua bisa menikmati acara ini," ungkap Popo.

2. Ribuan pencinta skuter akan hadir

Indonesian Scooter Festival 2023, Ribuan Pencinta Skuter Akan KumpulIndonesian Scooter Festival (ISF) 2022. (Dok. Istimewa)

Popo mengungkapkan setidaknya akan ada ribuan pencinta skuter yang hadir di event ini. Meski begitu, Popo menyebut akan ada pembatasan, mengingat keterbatasan tempat yang ada di venue. Ia menyebut maksimal pengunjung perharinya akan dibatasi 4.000.

"Semisal kuota sudah penuh, misal ada yang tetap ingin datang, kami menyarankan untuk datang di hari berikutnya. Pembatasan ini juga untuk kenyamanan mereka," ungkap Popo.

Baca Juga: Agenda Wisata Bulan Desember 2023 di Jogja, Meriah Sambut Akhir Tahun

3. Berbagai kemeriahan di ISF 2023

Indonesian Scooter Festival 2023, Ribuan Pencinta Skuter Akan KumpulIksan Skuter. (Dok. Istimewa)

Untuk masuk di event ini harga tiket yang dipatok yaitu Rp25.000, dan sudah dijual secara daring. Berbagai kemiarahan akan meearnai gelaran ISF 2023 ini, mulai dari kontes 70 motor skuter, panggung hiburan musik yang menampilkan Iksan Skuter, Bravesboy, The Glad dan berbagai penampil lainnya.

"Kami kolaborasi juga dengan seniman Jogja yang akan berkarya berhubungan dengan scooter. Ada pameran karya seni. Ada playground untuk anak. Pada tanggal 30-31 juga akan ada riding yang diikuti 400 peserta," ungkap Popo.

Baca Juga: 9 Pameran dan Konser di Jogja Desember 2023, Tutup Tahun dengan Seru

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya