Gus Miftah Sebut Dirinya Diminta 'Menemani' Gibran

Gus Miftah menyambut baik

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman.
  • Gus Miftah menegaskan bahwa dia tidak akan masuk kabinet dan hanya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat.
  • Gus Miftah memberi pesan kepada Gibran tentang karier panjangnya dan kemungkinan maju menjadi Presiden di masa depan.

Sleman, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka menemui Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Gus Miftah di kediaman Gus Miftah, di Kalasan, Sleman, Selasa (26/3/2024). Gus Miftah menyebut Gibran meminta untuk 'ditemani'.

"Kangen-kangenan, silaturahmi puasa. Sama terus minta beliau ditemani ke depannya, didoakan, dikancani (ditemani), jangan ditinggalkan, ya itu aja," ucap Gus Miftah.

1. Gus Miftah diminta menemani Gibran

Gus Miftah Sebut Dirinya Diminta 'Menemani' GibranPertemuan Gibran Rakabuming Raka dan Gus Miftah. (Dok. Istimewa)

Gus Miftah juga menegaskan menemani dalam hal ini, bukan berarti dirinya akan masuk kabinet. Ia menyebut dirinya tidak mencari jabatan apapun, meski mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran di Pilpres 2024.

"Ya selama saya mampu (menemani), saya cuma bilang yang penting saya bisa silaturahmi ke istana, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, diterima dengan baik. Itu bagi saya lebih baik. Jadi bukan rangka menemani di kabinet, gak, gak ada sama sekali," ujar Gus Miftah.

2. Karier politik Gibran dinilai masih panjang

Gus Miftah Sebut Dirinya Diminta 'Menemani' GibranWapers terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gus Miftah juga berpesan kepada Gibran yang dinilai masih tokoh muda yang memiliki kemampuan. "Beliau (Gibran) orang yang punya kemampuan, tapi juga memang butuh banyak pengalaman," ungkapnya.

Gus Miftah juga mengungkapkan karier Gibran di masih sangat panjang. Dirinya mengatakan masih ada peluang kedepan Gibran maju lagi menjadi Wapres, bahkan bisa menjadi Presiden.

"Itulah kenapa bahasa menemani, karena karier beliau masih sangat panjang. Ini kan long term, ya kita berharap kedepan komunikasi terjaga dengan baik," ujar Gus Miftah.

Baca Juga: Temui Gus Miftah di Kediamannya, Gibran Sebut Lama Tidak Bertemu

3. Silaturahmi pasca-Pemilu

Gus Miftah Sebut Dirinya Diminta 'Menemani' GibranCawapres nomer urut 02, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Diketahui, Gibran datang ke kediaman Gus Miftah sekitar pukul 09.30 WIB. Pertemuan Gibran dengan Gus Miftah berlangsung sekitar 1,5 jam. Gibran menyebut pertemuannya kali ini untuk silaturahmi pasca Pemilu 2024.

"Silaturahmi aja ya pasca pencoblosan, kan saya udah lama gak ketemu beliau (Gus Miftah). Makanya hari ini setelah dari Jakarta langsung sowan ke sini, mumpung beliau juga lagi kosong," ujar Putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu.

Baca Juga: Bawaslu DIY Susun Skema Pengawasan Pilkada 2024, Tunggu Gugatan di MK

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya