Debut dari New York, Musisi Muda Azel RM Rilis Album di Tanah Air

Lirik angkat permasalahan anak muda

Yogyakarta, IDN Times - Azel RM menjadi nama baru di industri musik Indonesia. Musisi muda ini menjadi perhatian setelah tampil dalam acara Suakarya di Ecaps Kemang, Rabu (3/7/2024).

Azel adalah solis yang baru saja merilis album pertama bertajuk 'RASHAAD' pada April 2024. Tahun lalu, dia juga merilis EP berjudul 'Thin Paper' yang berisi lima lagu.

1. 10 lagu dalam album RASHAAD

Debut dari New York, Musisi Muda Azel RM Rilis Album di Tanah AirMusisi muda, Azel RM. (Dok. Istimewa)

Terdapat 10 lagu dalam album 'RASHAAD' dengan single andalan 'BACKROOM TALK'. Sebagai lagu pembuka, single tersebut memiliki produksi musik yang berbeda dari album lainnya. Single di Spotify didengarkan di negara Prancis, Polandia, dan Canada.

“Saya ingin musik ini didengar sebagai sebagai musik yang berbeda dari alternative R&B. Mungkin seperti tidak asing di telinga pendengar tetapi memiliki ciri khas yang baru,” ujar Azel, Sabtu (13/7/2024).

2. Angkat permasalahan anak muda

Debut dari New York, Musisi Muda Azel RM Rilis Album di Tanah AirMusisi muda, Azel RM. (Dok. Istimewa)

Azel membalut musiknya dengan lirik-lirik yang merangkum permasalahan anak muda dan sebuah hubungan. Dalam bermusik, ia terinspirasi Mk.Gee, Frank Ocean, Dijon, Dominic Fike, dan Daniel Caesar.

Laki-laki yang baru belajar di New York University ini, mulai menyukai produksi musik sejak umur 12 tahun. Bermula dari ketertarikannya terhadap genre hip hop dan mendapat dorongan dari guru musiknya untuk terus mengasah bakat.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Sekitar Candi Prambanan, Venue Prambanan Jazz

3. Asah kemampuan di New York University

Debut dari New York, Musisi Muda Azel RM Rilis Album di Tanah AirMusisi muda, Azel RM. (Dok. Istimewa)

Di New York University, Azel juga mengasah kemampuannya sebagai produser dan penulis lagu. Hasilnya 95 persen lagu dalam album 'RASHAAD' ditulis, diproduseri, direkam, hingga proses mixing dan mastering dilakukan sendiri.

“Ke depan, saya berharap bisa menunjukkan karya saya di berbagai belahan kota, khususnya di New York,” pungkas Azel.

Baca Juga: 20 Outfit Member JKT48 di Meet and Greet Jogja, Ada yang Pakai Kebaya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya