Bupati Sleman Ingatkan ASN untuk Hidup Sehat dan Hindari Narkoba

ASN diminta berkontribusi pencegahan narkotika

Sleman, IDN Times - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengingatkan para ASN untuk menerapkan gaya hidup sehat, dan menghindari narkotika. Hal ini diingatkan saat sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Ruang Bima BKPP Sleman, Senin (24/6/2024). 

"Saya berharap ASN Sleman selalu menerapkan gaya hidup sehat tanpa narkoba. Selain itu juga mengajak untuk bersama-sama berupaya mengkampanyekan hidup sehat dan lingkungan bersih tanpa narkoba," kata Kustini.

1. Bakal mendapatkan konsekuensi

Bupati Sleman Ingatkan ASN untuk Hidup Sehat dan Hindari NarkobaIlustrasi ASN Pemprov NTB (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kustini mengatakan ASN mempunyai tanggung jawab yang besar dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Apabila ada yang melanggar akan mendapatkan konsekuensi yang berat. 

"Langkah kongkret yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk memberikan dukungan baik berupa perhatian dan pengawasan di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya," kata Kustini.

 

2. ASN diminta berkontribusi pencegahan narkotika

Bupati Sleman Ingatkan ASN untuk Hidup Sehat dan Hindari Narkobailustrasi narkoba (pexels.com/MART PRODUCTION)

ASN menjadi salah satu elemen panutan masyarakat di lingkungan wilayah tempat tinggalnya, Kustini meminta ASN mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta memiliki tanggung jawab besar dalam berkontribusi melakukan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: PSS Sleman Latihan Perdana Tanpa Pelatih Kepala

3. Sosialisasi P4GN disertai tes urin

Bupati Sleman Ingatkan ASN untuk Hidup Sehat dan Hindari NarkobaSosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Ruang Bima BKPP Sleman, Senin (24/6/2024). (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Kepala BKPP Sleman, R. Budi Pramono mengatakan tujuan sosialisasi P4GN adalah peserta dapat melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya. 

"Peserta yang mengikuti sosialisasi P4GN berjumlah 150 orang yang terbagi dalam 2 sesi. Peserta merupakan ASN perwakilan dari seluruh OPD Pemkab Sleman. Pada kesempatan ini juga dilakukan pengecekan tes urin untuk memastikan peserta bebas narkotika," ungkapnya.

Baca Juga: 9 Potret The Lost World Farm, Wisata Baru di Lereng Gunung Merapi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya