BMKG Prakirakan Hari Ini DIY Terjadi Hujan Ringan hingga Lebat

Prakirakan tinggi gelombang laut hingga 4 meter

Yogyakarta, IDN Times - BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta memperkirakan hujan ringan hingga lebat terjadi di beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (15/3/2024). Masyarakat diimbau tetap waspada.

"Pagi hari potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan," ujar BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta, Warjono atau yang akrab disapa Jojo, Jumat (15/3/2024).

1. Hujan masih terjadi

BMKG Prakirakan Hari Ini DIY Terjadi Hujan Ringan hingga Lebatunsplash.com

Pada siang hingga sore hari, potensi hujan sedang - lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara. Malam hari, potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan.

"Dini hari, potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian Selatan dan Bantul bagian Selatan," kata Jojo.

2. Kondisi suhu hingga gelombang laut

BMKG Prakirakan Hari Ini DIY Terjadi Hujan Ringan hingga Lebatilustrasi gelombang tinggi (commons.wikimedia.org/Luis Ascenso)

Datav BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta pada Jumat (15/3/2024), suhu udara 22 – 31 °C, dan kelembapan udara 65 – 96 persen.

Angin dari arah Barat – Barat Laut dengan kecepatan maksimum 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter, termasuk kategori tinggi.

Baca Juga: 7 Baby Spa di Jogja, Terapis Andal dan Tempat Nyaman

3. Waspada hujan disertai angin

BMKG Prakirakan Hari Ini DIY Terjadi Hujan Ringan hingga Lebatpixabay.com

Jojo meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang. "Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara, serta waspada gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta," ujar Jojo.

Baca Juga: 2 Nelayan Asal Banten Hilang di Pantai Glagah Kulon Progo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya