Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal Terbungkus Kain di Cangkringan

Polisi buru si pelaku pembuang 

Sleman, IDN Times - Bayi perempuan ditemukan terbungkus kain di Kepuharjo, Cangkringan, Selasa (24/10/2023). Kondisi bayi saat ditemukan sudah meninggal dunia.

"Iya benar (ada penemuan bayi). Ditemukan warga kurang lebih jam 07.00 WIB," ujar Kapolsek Cangkringan, Iptu Achmad Mirza.

1. Ditemukan warga yang hendak mencari rumput

Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal Terbungkus Kain di CangkringanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Iptu Mirza menjelaskan, kronologi penemuan bayi perempuan berawal dari warga yang hendak mencari rumput. Warga bernama Paino, mencium bau dan berinisiatif mencarinya.

"Terus ada bungkusan kayak kain, pas dibuka bayi. Setelah lihat isinya bayi, beliau lapor ke Pak Dukuh, sampai ke Bhabinkamtibmas lapor ke Polsek," jelas Iptu Mirza.

2. Bayi sudah meninggal dunia

Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal Terbungkus Kain di CangkringanIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat ditemukan Bayi sudah meninggal dunia. Berdasarkan hasil pemeriksaan Puskesmas, bayi diperkirakan lahir sesuai dengan usia kandungan. "Tadi gak ada ari-ari, cuma antara terputus atau apa gak tahu. Jadi masih diperiksa dulu, ini masih di Bhayangkara," kata Iptu Mirza.

Polisi belum menemukan barang bukti lain, karena hanya ditemukan kain pembungkus bayi di lokasi kejadian. "Gak ada (surat), cuma dibungkus kain aja," kata dia.

Baca Juga: PSS Sleman Kirim Surat Protes ke Komite Wasit PSSI

3. Polisi buru pelaku pembuang bayi

Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal Terbungkus Kain di CangkringanIlustrasi Investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Iptu Mirza mengatakan saat ini polisi memburu pelaku pembuang bayi. Identifikasi dilakukan dengan mengecek sidik jari yang kemungkinan terdapat di kain.

"Kita mengecek siapa tahu ada sidik jari di kain pembungkusnya. Kemudian mencari info lahiran dimana, bidan atau gimana, kita cek dulu," ungkap Iptu Mirza. 

Baca Juga: Ibu Pembuang Bayi Kembar di Sleman Ditetapkan Tersangka

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya