Bagaimana Nasib Karyawan Malioboro Mall, Ini Rencana Manajemen Baru 

Lowongan kerja untuk karyawan telah diinformasikan 

Yogyakarta, IDN Times - PT Setia Mataram Tri Tunggal selaku manajemen baru Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro mengaku telah melakukan komunikasi dengan karyawan lama. Lowongan kerja untuk karyawan juga diinformasikan.

Juru Bicara PT Setia Mataram Tri Tunggal, Surya Ananta mengatakan pihaknya telah memberi tahu karyawan lama, tentang proses pendaftaran kembali para karyawan. “Kami juga melakukan komunikasi dengan karyawan, dari hati ke hati. Kami terbuka dengan karyawan,” ucap Surya, Rabu (14/9/2022).

1. Skala prioritas karyawan

Bagaimana Nasib Karyawan Malioboro Mall, Ini Rencana Manajemen Baru ilustrasi pegawai/non-ASN (IDN Times/Aditya Pratama)

PT Setia Mataram Tri Tunggal telah berkomunikasi dengan karyawan dan membuka pendaftaran untuk menerima karyawan. “Karena waktunya mepet, kami dibantu tim lapangan, tim teknis, tim administrasi. Pihak Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga berkomunikasi dengan karyawan. Sudah dilakukan,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai skala prioritas mantan karyawan hotel dan mal, ia mengaku prioritas pertama adalah yang pernah mengelola. 

“Tentunya mekanisme lebih teknis, ada beberapa tahapan terkait posisi dan lainnya. Kami sudah memberitahu kalau masih mau bekerja sama, karyawan sudah diberitahu prosesnya. Kami terbuka, prioritas pertama tentunya yang pernah mengelola,” ucapnya.

Baca Juga: Pemda DI Yogyakarta Ambil Alih Aset Malioboro Mal dan Hotel Ibis 

2. Karyawan terkena PHK manajemen lama

Bagaimana Nasib Karyawan Malioboro Mall, Ini Rencana Manajemen Baru Ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Surya mengaku tidak akan menjelaskan nasib karyawan lama yang terkena PHK, menurutnya hal tersebut bukan kapasitasnya. “Saya tidak dalam kapasitas menjelaskan bagaimana PT sebelumnya terhadap karyawan,” jelas Surya.

Namun, Surya menegaskan setelah PT Setia Mataram Tri Tunggal mengelola Mal Malioboro dan Hotel Ibis Malioboro, pihaknya telah menjalin komunikasi.  “Pengelola lama sudah tidak diperpanjang per 12 September 2022 kemarin. Kami sudah melakukan komunikasi dengan karyawan,” ucapnya.

3. Tenant mal tetap buka

Bagaimana Nasib Karyawan Malioboro Mall, Ini Rencana Manajemen Baru Wisatawan berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Surya mengungkapkan untuk tenant di Malioboro  Mall tetap buka normal dan tidak ada masalah. Meski begitu, ada penataan kembali administrasi . “Tentunya ada penataan kembali administrasi dan itu dilakukan secara paralel, masih dalam proses. Karyawan tenant juga masih bekerja,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X juga mendorong agar karyawan lama menjadi prioritas. Selain itu, Sultan juga mengatakan bahwa aktivitas Malioboro Mall tetap buka seperti biasanya.

Baca Juga: Sultan Janji Pegawai Lama Malioboro Mall dan Hotel Diprioritaskan   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya