Anies Tolak Berkomentar Soal Pernyataam Jokowi tentang Debat Capres

Anies minta pertanyaan debat dijawab saat debat

Yogyakarta, IDN Times - Capres Anies Baswedan menolak berkomentar tentang pernyataan Presiden Joko Widodo tentang debat capres Pilpres 2023. 

"Saya gak komentar soal itu," ujar Anies saat ditemui di acara resepsi Dhaup Ageng Pura Pakualaman, Rabu (10/1/2024).

 

1. Pertanyaan debat dijawab saat debat

Anies Tolak Berkomentar Soal Pernyataam Jokowi tentang Debat CapresSuasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Anies hanya menyampaikan hal yang terkait dengan materi debat, seharusnya dijawab saat debat. 

"Jadi hal-hal yang terkait dengan materi debat ya dijawabnya pas debat, sesudah selesai debat kami terus bersosialisasi menyampaikan gagasan kami. Kalau memang ada hal yang perlu didiskusikan ya kemarin pas saat debat bukan pas selesai debat," ujar Anies.

 

2. Anies sebut pihaknya terus menyampaikan program

Anies Tolak Berkomentar Soal Pernyataam Jokowi tentang Debat CapresCalon Presiden Anies Baswedan hadir saat resepsi pernikahan putra bungsu Adipati Pakualaman KGPAA Paku Alam X, di Pura Pakualaman, Rabu (10/1/2024). (IDNTimes/Herlambang Jati)

Anies juga mengatakan pihaknya terus menyampaikan gagasan mereka dengan berkeliling ke sejumlah daerah untuk menyampaikan pentingnya meringankan biaya hidup rakyat.

"Pentingnya pupuk yang tersedia bagi seluruh petani, beras yang terjangkau harganya, pendidikan terjangkau. Lapangan pekerjaan yang mudah, itulah fokus utama kita," ungkap Anies.

Baca Juga: Gantikan Jokowi ke HUT PDIP, Wapres Hadiri Dhaup Ageng lebih Awal

3. Jokowi minta tidak serang personal

Anies Tolak Berkomentar Soal Pernyataam Jokowi tentang Debat CapresPresiden Joko “Jokowi” Widodo memberi arahan di acara konsolidasi nasional Pemilu 2024 di Istora Senayan, Sabtu (30/12/2023) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya Presiden Jokowi mengaku tak melihat substansi visi dan misi masing-masing calon presiden pada debat ketiga Capres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024). "Ya, yang pertama memang saya melihat substansi dari visinya malah tidak kelihatan," ujar Jokowi di Banten, Senin (8/1/2024).

Jokowi mengatakan, yang nampak pada debat ketiga Capres 2024 adalah saling serang antar capres. Namun, dia tak mempermasalahkan saling serang itu, asalkan menyoroti kebijakan apa yang akan dibuat. "Yang kelihatan justru saling menyerang, yang sebetulnya gak apa asal kebijakan, asal policy, asal visi, gak apa," kata dia.  

Baca Juga: Hadir Dhaup Ageng Putra Paku Alam X, Ini Harapan Anies Baswedan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya