Angin Kencang di Jogja, Kusir Andong Tertimpa Pohon Tumbang

Kusir dilarikan ke rumah sakit

Yogyakarta, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Yogyakarta menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kusir andong di Jalan Ibu Ruswo, Prawirodirjan, Gondomanan, Kamis (4/1/2024) siang. Kusir andong dilarikan ke rumah sakit karena kejadian tersebut.

Perwira Jaga Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPBD DIY), Ardian menyebut saat ini sudah tertangani. "Sudah terkondisi, clear," ungkap Ardian.

1. Kusir dibawa ke RSUD Kota Yogyakarta

Angin Kencang di Jogja, Kusir Andong Tertimpa Pohon Tumbangilustrasi perawatan intensif di rumah sakit (IDN Times/Agung Sedana)

Kusir andong yang tertimpa pohon sudah dibawa ke RSUD Kota Yogyakarta. Sementara kuda yang juga tertimpa pohon, dititipkan di kandang kuda milik Gusti Bendara Pangeran Harya Yudhaningrat. 

"Kusir dibawa ke RSUD Kota Yogyakarta. Kuda dititipkan di kandang kuda milik Gusti Yudha," ungkap Ardian.

Baca Juga: Dampak Cuaca Ekstrem di DIY, Ratusan Rumah Alami Kerusakan

2. Masyarakat diimbau untuk waspada

Angin Kencang di Jogja, Kusir Andong Tertimpa Pohon TumbangIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD DIY, Noviar Rahmad menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap potensi hujan sedang hingga lebat. Potensi tersebut bisa terjadi di sejumlah wilayah di DIY.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yag dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul, Bantul bagian utara, dan Kulon Progo bagian utara" ungkap Noviar.

Baca Juga: 92 Lokasi di Gunungkidul Terdampak Bencana Angin Kencang

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya