Akun Instagram Bank Indonesia Diretas, Tawarkan Tebus Murah iPhone

Hingga saat ini belum ada laporan korban yang tertipu

Yogyakarta, IDN Times - Akun Instagram Bank Indonesia Kantor Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (BI Kpw DIY) @bank_indonesia_kpwdiy diretas, pada Senin (25/3/2024) siang. Peretas akun Instagram BI Kpw DIY tersebut, menawarkan give away tebus murah iPhone.

Dalam postingan tersebut ditawarkan iPhone dengan harga Rp8,8 juta untuk 3 orang pemenang. "Siapa cepat dia dapat" Tulis postingan tersebut.

1. BI DIY benarkan akun Instagram sempat diretas

Akun Instagram Bank Indonesia Diretas, Tawarkan Tebus Murah iPhoneKepala BI DIY, Ibrahim. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Kepala BI Kpw DIY, Ibrahim membenarkan akun Instagram BI Kpw DIY sempat diretas. Pihak BI DIY langsung berkomunikasi dengan kantor pusat BI di Jakarta. "Barusan siang ini (diretas). Baru diposting itu tadi, kami sudah kontak ke Jakarta, untuk bantu penanganan ini," ungkap Ibrahim.

2. Belum ada laporan korban

Akun Instagram Bank Indonesia Diretas, Tawarkan Tebus Murah iPhoneIlustrasi handphone dan platformnya (pexels.com/Tracy Le Blanc)

Ibrahim menyebut beberapa orang sempat menanyakan perihal postingan tersebut. Namun, disebutnya hingga saat ini belum ada laporan korban yang tertipu dengan penawaran tersebut.

"Belum ada laporan. Saya cek nomor HP diblock juga, verifikasinya sulit. Iya betul (masih ditindaklanjuti apakah ada korban atau tidak)," ujar Ibrahim.

Baca Juga: Heboh Hacker Retas Data Nasabah, Ini Tips Jaga Data Pribadi

3. Akun IG BI DIY sudah kembali

Akun Instagram Bank Indonesia Diretas, Tawarkan Tebus Murah iPhoneKlarifikasi akun BI DIY. (Dok. Istimewa)

Berdasar pantauan, saat ini Instagram milik Bank Indonesia, sudah kembali normal. Melalui akun Instagramnya, BI memberi klarifikasi postingan sebelumnya tidak benar, dan dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. 

 

Baca Juga: Bawaslu DIY Beber Alasan Sleman Bakal Jadi Sorotan saat Pilkada 2024

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya