[UPDATE] Klaster Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Menjadi 96 Kasus 

Jumlah pasien sembuh naik 51 orang

Kota Yogyakarta, IDN Times - Jumlah kasus positif perusahaan telekomunikasi di Depok, Sleman bertambah 1 orang.  Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanggulangan COVID-19, Berty Murtiningsih menyebutkan total jumlah kasus positif di perusahaan tersebut menjadi 96 kasus.

"Ada 1 kontak erat dari karyawan positif yang berdomisili di Kota Yogyakarta, tetapi belum jelas apakah keluarga atau lainnya. Kontak erat tersebut domisilinya di Sleman," ujar Berty pada Selasa (20/10/2020). 

 

1. Kasus positif menjadi 3.356

[UPDATE] Klaster Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Menjadi 96 Kasus Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif hari ini bertambah 13 orang. Sehingga total kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 3.356 kasus.

Penambahan kasus hari ini berdasarkan pemeriksaan sampel di laboratorium sebanyak 413 spesimen dari 381 orang. 

 

Baca Juga: KPU DIY Khawatir Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 Tak Sesuai Target  

2. Tambahan tertinggi dari Kabupaten Sleman

[UPDATE] Klaster Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Menjadi 96 Kasus Mural COVID-19. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Berdasarkan tempat tambahan terbanyak berasal dari Kabupaten Sleman 6 kasus. Kota Yogyakarta 1, Kabupaten Bantul 4 dan Kabupaten Kulon Progo 2  kasus. 

Distribusi kasus berdasarkan riwayat: 
1. Tracing kontak kasus sebanyak 6 kasus
2. Perjalanan luar daerah 1 kasus
3. Skrining karyawan 1 kasus
4. Periksa mandiri 3 kasus
5. Masih dalam penelusuran 2 Kasus

 

3. Pasien sembuh naik 51 orang

[UPDATE] Klaster Perusahaan Telekomunikasi di Sleman Menjadi 96 Kasus Warga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jumlah pasien sembuh hari ini naik sebanyak 51 kasus, total menjadi 2.741 kasus. Terbanyak berasal dari Kabupaten Sleman 32 orang. Kota Yogyakarta 2, Bantul 13, Kulon Progo  1 dan Kabupaten Gunungkidul 3 orang. 

Hingga hari ini total jumlah sampel yang tekah diperiksa sebanyak 83.078 dari 68.183 orang. 

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: PSS Sleman Liburkan Pemain Gara-Gara Kompetisi Belum Jelas

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya