Turunkan Formasi Terbaik, PSS Ingin Akhiri Musim dengan Bahagia 

PSS minimal harus meraih hasil imbang

Sleman, IDN Times - Satu hari jelang pertandingan pamungkas Liga 1 Indonesia 2021/2022, penggawa PSS Sleman bertekad mengakhiri dengan sebuah kemenangan. Tim Super Elang Jawa sore nanti, pukul 15.30 WIB akan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Kapten tim kesebelasan PSS, Bagus Nirwanto mengatakan pemain termotivasi untuk meraih hasil maksimal.   

“Semua pemain termotivasi bermain optimal serta meraih hasil maksimal karena ini pertandingan yang terpenting. Semoga menjadi akhir yang bahagia bagi Sleman Fans serta PSS Sleman bertahan di Liga 1 musim depan,” ucapnya dikutip pssleman.id, Kamis (31/3/2022). 

1. PSS minimal harus meraih hasil imbang

Turunkan Formasi Terbaik, PSS Ingin Akhiri Musim dengan Bahagia Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Twitter/pssleman

Hal yang sama diungkapkan pelatih kepala PSS Sleman, I Putu Gede. Ia berharap para pemain PSS bermain optimal dan semaksimal. PSS hanya perlu hasil imbang dari pertandingan sore ini  untuk memastikan posisi aman di Liga 1 musim depan. Sedangkan dua laga lainnya Barito dan Persipura harus memenangkan pertandingan. 

“Para pemain harus mempersembahkan kemenangan buat PSS di pertandingan besok. Ini salah satu penghargaan atau jawaban buat mereka setelah mendapatkan tekanan yang tidak menguntungkan bagi para pemain. Pertandingan besok harus berakhir bahagia bagi PSS,” tegas I Putu Gede.

Putu Gede meminta semua pemain siap untuk bermain dengan determinasi tinggi, tampil disiplin dan aktraktif.

Baca Juga: Pertandingan Terakhir PSS Sleman, Perolehan 1 Poin Sangat Berharga 

2. Hasil akhir musim berdampak pada karier pemain

Turunkan Formasi Terbaik, PSS Ingin Akhiri Musim dengan Bahagia Kiper PSS Sleman Miswar Saputra dalam sesi latihan di Lapangan Pecatu Badung pada 23 Februari 2022. (Instagram.com/pssleman)

Pelatih kelahiran Surabaya ini juga memberikan motivasi kepada pemain untuk meraih kemenangan lantaran hal tersebut secara tidak langsung menjadi titik balik yang baik bagi karier para pemain.

“Pemain harus bermain semaksimal mungkin, ini sebagai ajang pembuktian para pemain kepada Sleman Fans, manajemen serta publik sepak kbola Indonesia untuk masa depan karier mereka,” pungkasnya.

3. Duo pemain andalan Persija absen

Turunkan Formasi Terbaik, PSS Ingin Akhiri Musim dengan Bahagia Pemain Persija Jakarta Rohit Chand (tengah) berusaha melewati hadangan pemain PSM Makassar M Rizky Eka Pratama (kanan) dan Bektur Talgat (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Menjamu PSS Sleman, tuan rumah Persija bermain tanpa duo andalan mereka, yakni Konate dan Rohit Chand. Menanggapi hal ini, I Putu Gede tetap akan mewaspadai permainan Persija.

“Tanpa kedua pemain tersebut kami tetap berpegang Persija patut diwaspadai karena posisi mereka sudah aman sehingga bisa bermain lepas serta lebih santai. Jadi absennya kedua pemain tersebut bagi kami tidak ada keuntungannya untuk pertandingan besok,” kata I Putu Gede.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya