Tiket KA Mudik Lebaran Tanggal 25 April dari Jogja, Ludes! 

Daop 6 Yogyakarta sediakan 336.496 tiket di Lebaran

Yogyakarta, IDN Times - Tiket perjalanan mudik Lebaran kereta api dari Daop 6 Yogyakarta habis terjual. Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan terdapat tiga kereta api (KA) yang tiketnya sudah terjual habis untuk keberangkatan di masa angkutan Lebaran. 

 

1. Tiket 3 kereta api habis terjual

Tiket KA Mudik Lebaran Tanggal 25 April dari Jogja, Ludes! id.wikipedia.org

Ketiga kereta api tersebut adalah KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang, KA Bengawan relasi Pasar Senen Jakarta-Purwosari, dan KA Joglosemarkerto relasi Solo-Tegal-Solo-Yogyakarta.

Selain itu, terdapat dua kereta api dengan penjualan tiket yang cukup tinggi antara lain KA Progo tujuan Lempuyangan- Pasar Senen dengan okupansi 63 persen, dan KA Senja Utama relasi Solo/Yogyakarta-Pasar Senen dengan okupansi 58 persen.

 

2. Daop 6 Yogyakarta sediakan 336.496 tiket di masa angkut Lebatan

Tiket KA Mudik Lebaran Tanggal 25 April dari Jogja, Ludes! Ilustrasi Stasiun Kereta (IDN Times/Mardya Shakti)

Total tiket yang disediakan Daop 6 Yogyakarta selama masa angkutan Lebaran mencapai 336.496 tempat duduk dan hingga saat ini sudah terjual 55 persen atau 183.944 tiket.

“Jumlah tiket yang terjual masih akan bertambah. Beberapa relasi yang menjadi favorit di antaranya, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Malang,” kata Franoto, Senin (3/4/2023). 

Pada masa angkutan Lebaran mulai tanggal 12 April hingga 3 Mei, Daop 6 Yogyakarta menjalankan sebanyak 20 kereta api reguler dan delapan kereta api tambahan dengan rata-rata 15.295 tempat duduk per hari.

 

 

Baca Juga: Ini Info Angkutan Motor Gratis dengan Kereta Api saat Mudik

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Jogja dengan View Kereta Api, Syahdu! 

3. Tiket keberangkatan tanggal 25 habis terjual

Tiket KA Mudik Lebaran Tanggal 25 April dari Jogja, Ludes! syarat Promo Merdeka tiket kereta api murah KAI Agustus 2022 (instagram.com/jurnalrailfans)

Selain tiket keberangkatan pada 25 April yang sudah terjual habis, Franoto menambahkan, keberangkatan yang banyak dipilih oleh pemudik adalah pada 26 April dengan penjualan tiket 96 persen serta keberangkatan 1 Mei dengan penjualan tiket 98 persen. Sementara untuk tiket keberangkatan 12-21 April dari Daop 6 baru terjual sekitar 35 persen.

“Kami perkirakan puncak kedatangan penumpang di berbagai stasiun di Daop 6 pada masa arus mudik diperkirakan terjadi pada 20 April,” katanya.

Baca Juga: 5 Stasiun Nonaktif di Jogja, Pencinta Kereta harus Tahu!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya