Tanggal 15 Juli, Inggris Buka Kebun Binatang dan Bioskop Drive In

Pembukaan untuk menghindari dunia usaha bangkrut

Inggris, IDN Times- Negara Inggris akan membuka beberapa tempat hiburan yang selama ini tuutp akibat adanya pandemik COVID-19 mulai minggu depan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan salah satu alasan pembukaan tempat hiburan untuk menghindari dunia usaha mengalami gulung tikar. 

"Orang-orang terus melakukan pengorbanan besar untuk mengurangi penyebaran virus corona dan menghindari lonjakan kedua. Di tengah ketakutan bangkrut jika penutupan terus dilanjutkan hingga bulan-bulan musim panas mendatang," ujar Boris Johnson dikutip dari Antara pada Rabu (10/6). 

 

 

Baca Juga: Transfer Pemain di Liga Inggris Bisa Dimulai Agustus-September

1. Tiga jenis tempat hiburan akan dibuka untuk umum

Tanggal 15 Juli, Inggris Buka Kebun Binatang dan Bioskop Drive InWarga berjalan dan bersepeda di sepanjang Broadway Market saat pandemik COVID-19 di London, Inggris, pada 9 Mei 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley

Menurut Boris Johnson tempat hiburan yang dibuka tanggal 15 Juni adalah kebun binatang, dan taman safari. 

“Mulai minggu depan bioskop drive-in juga diizinkan untuk dibuka kembali,” ujar Boris Johnson.

2. Pembukaan untuk alternatif pilihan wisata di musim panas

Tanggal 15 Juli, Inggris Buka Kebun Binatang dan Bioskop Drive InMural mirip perawat di Shoreditch, di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di London, Britain, Selasa (21/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Nicholls

Sebelumnya disebutkan penutupan kebun binatang akan ditutup dalam waktu yang tidak terbatas. Namun dengan alasan mendukung industri dan memasuki liburan musim panas maka tempat hiburan dibuka untuk umum. 

“Ini sebagai proses yang perlu dilakukan untuk memberikan keluarga lebih banyak pilihan untuk menghabiskan waktu di luar rumah, sambil mendukung industri merawat hewan-hewan di taman safari dan kebun binatang.”

3. Mulai longgarkan lockdown

Tanggal 15 Juli, Inggris Buka Kebun Binatang dan Bioskop Drive InSebuah poster meminta warga untuk tetap berada di rumah terlihat di Eyam, saat penyebaran virus corona di Inggris pada 13 April 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine

Mulai pertengahan bulan Mei lalu, Inggris mulai melonggarkan lockdown. Bahkan di awal Juni ini karyawan di beberapa perusahaan tidak diperbolehkan untuk melakukan kerja dari rumah. Antara lain pegawai infrastruktur. 

Pada 1 juli mendatang rencananya hotel, taman dan kafe  akan dibuka untuk umum namun akan tetap memperhatikan physical distancing. 

Baca Juga: Selain 'Stupid', Ini 7 Kata dalam Bahasa Inggris yang Bermakna Bodoh

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya