PSS Lelang Jersey untuk Beli APD Tenaga Kesehatan 

Kostum Bagus Nirwanto terjual paling tinggi

Sleman, IDN Times- PSS Sleman melelang jersey atau kostum pemain untuk mengumpulkan dana guna membantu tenaga medis di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menangani COVID-19.

 

1. Lelang berhasil kumpulkan dana Rp88,45 juta

PSS Lelang Jersey untuk Beli APD Tenaga Kesehatan jersey PSS Sleman (ANTARA/HO/Media officer PSS Sleman)

Media officer PSS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen mengatakan kegiatan bertajuk "Lelang Untuk Amal" ini dimulai sejak 7 April dan berakhir pada 20 April 2020.

"Selama kurang lebih dua pekan tersebut, sebanyak 38 jersey berhasil dilelang dan berhasil mengumpulkan dana amal sebesar Rp88.450.000" ujar Ardita dilansir dari Antara, Selasa (21/4).

Baca Juga: Anggaran Dialihkan ke COVID-19, Stadion Mandala Krida Batal Dipoles

2. Seluruh dana yang terkumpul kemudian dibelikan APD

PSS Lelang Jersey untuk Beli APD Tenaga Kesehatan Alat Pelindung Diri (Dok. ITB 82)

Ardi menambahkan dana yang terkumpul, seluruhnya dikonversikan menjadi kelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

"Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1.000 'face shield', 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan 'hand sanitizer'. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD," kata dia.

3. APD yang dibeli didistribusikan ke puskesmas dan RSUD

PSS Lelang Jersey untuk Beli APD Tenaga Kesehatan Ilustrasi polisi memakai APD COVID-19. IDN Times/Dok. Zainul Arifin

Ardi menjelaskan APD itu akan didistribusikan ke Puskesmas dan RSUD di wilayah DIY sesegera mungkin dilakukan setelah seluruh barang yang dipesan selesai diproduksi.

Ardi berharap pendistribusian APD sudah bisa dilakukan pada pekan pertama Ramadhan karena kurang lebih tercatat 40-50 titik puskesmas maupun rumah sakit di seluruh Kabupaten di DIY yang akan menjadi sasaran penyaluran bantuan itu.

"Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu," kata dia.

Sementara dari lelang yang telah dilakukan, menurut dia, ada 4 jersey yang terjual dengan harga di atas Rp5.000.000 salah satunya milik Bagus Nirwanto yang terjual di angka Rp5.800.000 dan menjadi nominal penjualan tertinggi.

Baca Juga: Gadis Pramurukti Jenazah COVID-19, Sehari Tangani Tiga Korban Pandemi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya