Mulai Besok Sleman Creative Week #2 Digelar 3 Hari di Taman Kuliner 

Akan digelar 3 hari mulai besok Jumat (21/10/2022)

Sleman, IDN Times - Bingung cari hiburan untuk saat akhir pekan besok? Di Sleman Creative Space, Taman Kuliner, Condong Catur, Depok, Sleman akan digelar "Sleman Creative Week #2". 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan rangkaian kegiatan "Sleman Creative Week #2" diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai 21 hingga 23 Oktober 2022.

 

1. Kegiatan ini diharapkan jadi awal pencanangan Bulan Oktober sebagai Bulan Kreatif Kabupaten Sleman

Mulai Besok Sleman Creative Week #2 Digelar 3 Hari di Taman Kuliner Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid/Antara

Ishadi mengatakan kegiatan ini diharapkan akan menjadi inisiasi awal dalam rangka pencanangan Bulan Oktober sebagai Bulan Kreatif Kabupaten Sleman.

"Tema yang diangkat dalam event ini adalah 'Living Collaborative Culture', yang terbuka dan gratis bagi masyarakat umum baik pelajar dan mahasiswa. Harapannya agenda kegiatan 'Sleman Creative Week #2' ini akan menginisiasi awal dalam rangka pencanangan Bulan Oktober sebagai Bulan Kreatif Kabupaten Sleman," katanya.

 

2. Ini kegiatan Sleman Creative Week #2

Mulai Besok Sleman Creative Week #2 Digelar 3 Hari di Taman Kuliner Sleman Creative Space, Taman Kuliner, Condong Catur, Depok, Sleman. Instagram/tamankulinerconcat

Koordinator Bidang Aktivasi Ekonomi Kreatif Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sleman Farkhat Fikriyan mengatakan agenda "Sleman Creative Week #2" hari pertama, Jumat (21/102022)  mulai jam 15.00 WIB akan dilakukan pembukaan "Sleman Creative Week #2" oleh Bupati Sleman.

"Setelah pembukaan dilanjutkan dengan Pengukuhan "Sleman Creative Community' dan Pencanangan Bulan Oktober sebagai Bulan Kreatif Kabupaten Sleman," katanya.

Di malam harinya agenda pemutaran film dan pertunjukan musik secara live oleh Ruam Di Telinga, Lor dan X-Men Ndugal yang terbuka untuk umum.

Pada hari kedua, Sabtu (22/10/2022) pada Jam 13.30 hingga 15.30 WIB akan dilaksanakan workshop dengan tema "Living Innovative Branding Culture". Jam 15.30 sampai 17.30 WIB workshop kedua dengan tema "Living Digital Marketing Culture".

Selain itu juga dilaksanakan workshop dengan tema "Living Collective Music & Lifestyle" pada Jam 15.00 sampai 17.00 WIB.

"Jam 14.00 sampai 17.00 WIB dipentaskan seni tradisional jathilan "Bekso Turonggo", dan pada malam harinya mulai jam 18.00 agenda pemutaran film Pesantren dan pertunjukan musik oleh Apan Yoman, Backdoorshours, More on Mumbles, dan Nona Sepatu Kaca," katanya.

Baca Juga: 5 Coffee Shop Baru di Sleman Yogyakarta, Nyaman dan Estetis

3. Ditutup dengan event Bedog Art Festiva

Mulai Besok Sleman Creative Week #2 Digelar 3 Hari di Taman Kuliner Sleman Creative Space, Taman Kuliner, Condong Catur, Depok, Sleman. Instagram/tamankulonerconcat

Sedangkan hari ketiga, Minggu (23/10/2022) mulai jam 13.30 sampai 15.30 WIB workshop dengan tema “Living Cinematography Culture" oleh Gannesya Afgandoz (Niat Baik Films), jam 15.30 sampai 17.30 WIB workshop "Living Creative Bamboo Art Culture" oleh Abdul Robby Maghzayya dari BambooLand Indonesia dan Jajang Agus Sonjaya dari BambuBos.

Pada malam harinya akan ada pertunjukan "stand up comedy" dari Stand Up Indo Jogja dan pertunjukan musik dari Belinda, Kopi Basi, Callkula dan Atmojo.

Rangkaian 'Sleman Creative Week #2' akan ditutup dengan event Bedog Art Festival yang dinaungi oleh Yayasan Banjarmili jam 19.00 sampai 22.00 WIB secara hybrid video typing dengan live streaming di Studio Banjarmili yang berlokasi di Kradenan RT 04/RW 17, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Malam di Sleman yang Kece Banget

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya