Libur Kompetisi, Pemain Muda PSS Ikut Berlatih Bersama Tim Senior  

Latihan bersama membuat komunikasi berkembang baik

Sleman, IDN Times - Pemain muda PSS Sleman diberi kesempatan untuk ikut berlatih bersama tim senior selama kompetisi liga 1 Indonesia diliburkan. Bek kanan muda PSS, Muhammad Fariz merasa uji tanding dan latihan bersama menjadi ajang menambah kepercayaan dirinya.

“Saya merasa ada kemajuan dan merasa lebih nyaman. Apalagi ditambah dengan uji tanding, tentunya bisa menambah lagi kepercayaan diri dan pengalaman yang saya dapat bersama tim,” ujar Fariz di lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis (10/11/2022).

 

1. Tunjukkan kemampuan terbaik

Libur Kompetisi, Pemain Muda PSS Ikut Berlatih Bersama Tim Senior  Bek kanan muda PSS, Muhammad Fariz/pssleman.id

Pemain bernomor punggung 38 mengatakan menambahkan adaptasinya untuk berlatih dan bermain bersama tim senior semakin baik.

“Adanya uji tanding di tengah kondisi saat ini tentu sangat bagus karena untuk mengevaluasi apa yang kurang di tim. Untuk saya juga sangat bermanfaat karena bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya di uji tanding sebelum kompetisi dimulai lagi,” ujar Fariz dikutip laman resmi klub.  

2. Latihan bersama membuat komunikasi berkembang baik

Libur Kompetisi, Pemain Muda PSS Ikut Berlatih Bersama Tim Senior  ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Laki-laki kelahiran Boyolali berusia 18 tahun ini mengaku pertandingan uji coba membuat komunikasi dengan para pemain semakin berkembang baik. “Alhamdulilah adaptasi sejauh ini semakin membaik dan komunikasi dengan pemain lain juga semakin berkembang. Latihan hari ini juga berjalan lancar dan tema latihan hari ini adalah finishing,” sambungnya. 

Baca Juga: Uji Tanding Lawan Nusantara United, PSS Sleman Unggul 2 -1 

3. Ingin mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk bermain di Liga 1

Libur Kompetisi, Pemain Muda PSS Ikut Berlatih Bersama Tim Senior  Logo PSS Sleman / Wikipedia

Fariz menjelaskan latihan yang dilakukan adalah mengoper dan menembak bola ke arah gawang tanpa kiper serta diakhiri dengan latihan umpan lambung. Ia berharap mendapatkan kepercayaam dari pelatih untuk bermain bersama di Liga 1.

"Saya ingin segera mendapatkan kepercayaan pelatih untuk melakukan debut bersama tim di Liga 1 nanti dan semoga kepercayaan itu bisa saya jaga dengan bermain bagus,” pungkasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Tak Izinkan Manajer Klub Mengundurkan Diri  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya