Jokowi Ngopi di Plaza Malioboro, Ngajak Pak Bas dan Pak Budi Gunadi

Jokowi berada di Jogja sejak Sabtu (27/1/2024)

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ngopi di Plaza Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/1/2024) malam.

 

1. Jokowi ngopi di mal yang terletak di Jalan Malioboro

Jokowi Ngopi di Plaza Malioboro, Ngajak Pak Bas dan Pak Budi GunadiPresiden Joko Widodo mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkes Budi Gunadi Sadikin ngopi di sekitar Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/1/2024). (Antara foto)

Jokowi ngopi bareng di lantai dua Plaza Malioboro, sekitar pukul 20.45 WIB. Beberapa pengunjung berkumpul di sekitar kedai kopi lokal, untuk meminta foto bersama.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi! Foto, Pak," seru masyarakat yang hadir.

Salah satu warga yang berfoto bersama, Olanato, merupakan warga Manokwari yang tengah berlibur di Kota Yogyakarta.

"Aduh seperti jantung ini berdebar. Seumur hidup baru kali ini foto dengan Presiden. Kebanggaanku. Biasanya nonton di televisi, kali ini secara langsung foto dengan Pak Jokowi," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Jesa Stefani, mahasiswi asal Provinsi Bangka Belitung.

"Ketemunya sangat wah, seperti dikasih hadiah karena jarang-jarang kita orang jauh ketemu Bapak Jokowi Presiden nomor satu di Indonesia," ungkapnya.

2. Kunjungi Plaza Ambarrukmo

Jokowi Ngopi di Plaza Malioboro, Ngajak Pak Bas dan Pak Budi GunadiJokowi jalan-jalan ke Amplas (Instagram/plasaambarrukmo)

Sebelumnya Jokowi mengunjungi mal yang terletak di Kabupaten Sleman, Plaza Ambarrukmo bersama Kaesang, istrinya Erina Gudono dan beberapa anggota PSI, salah satunya adalah Raja Juli Antoni.  

 

Baca Juga: Spanduk Pendukung Ganjar Direbut saat Jokowi Melintas di Gunungkidul

3. Dari sepak bola hingga bagikan bantuan beras

Jokowi Ngopi di Plaza Malioboro, Ngajak Pak Bas dan Pak Budi GunadiPresiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola di Lapangan Gamplong, Sleman (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Jokowi berada di Jogja sejak hari Sabtu (27/1/2024). Beberapa aktivitas yang dilakukannya antara lain, bermain sepak bola di Lapangan Gamplong, membagikan bantuan beras serta meresmikan tujuh jalan yang menuju ke tempat wisata di DIY. 

 

Baca Juga: Butet Dipolisikan, Dituding Hina Jokowi saat Kampanye Ganjar

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya