Jokowi Bersepeda Keliling Kota Yogyakarta hingga Makan di Kopi Klotok

Wisatawan mengaku senang bertemu Jokowi

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo mengajak cucunya Jan Ethes bersepeda bersama melintasi sejumlah tempat di Kota Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024).

Presiden Jokowi dan Jan Ethes mengayuh sepedanya melintasi beberapa tempat ikonik, yaitu pusat jualan gudeg yang terletak di Jalan Wijilan, Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer. 

1. Makan di Warung Klotok

Jokowi Bersepeda Keliling Kota Yogyakarta hingga Makan di Kopi KlotokIriana Jokowi saat membagikan buku di Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Nomor Km.16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sabtu (3/6/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Jokowi juga menyempatkan untuk mampir di Kopi Klotok, Pakem, Sleman.  Ditemani Ibu Iriana, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda dan cucunya, Jan Ethes, juga terlihat putera bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. Keluarga Presiden Jokowi menikmati makan siang dan membagikan kaos kepada pengunjung. 

2. Membagikan kaos di Gedung Agung

Jokowi Bersepeda Keliling Kota Yogyakarta hingga Makan di Kopi KlotokWarga mendapatkan bantuan Presiden di Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sebelumnya Jokowi membagikan bantuan Presiden berupa sembako di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, pada Jumat (24/5/2024) sore. Ribuan orang yang berada di kawasan Malioboro antusias mengantre.

 

Baca Juga: Jokowi Bagikan Bantuan Presiden di Jogja, Ribuan Orang Mengantre

3. Wisatawan mengaku senang bertemu Jokowi

Jokowi Bersepeda Keliling Kota Yogyakarta hingga Makan di Kopi KlotokPresiden RI Joko Widodo saat membagikan bantuan presiden di Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Salah seorang wisatawan Probolinggo, Jawa Timur, mengungkapkan keberuntungannya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi sebanyak dua kali dalam waktu singkat.

“Dari semalam sudah dapat kaus, terus ini dapat foto juga. Alhamdulillah, senang banget,” kata Friday.

Baca Juga: 9 Konser di Jogja Mei-Juni 2024, Westlife sampai Maliq & D'essentials

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya